Sukses


Hadapi Barcelona, Pelatih Real Valladolid Ingin Messi Duduk di Sofa Saja

Barcelona - Barcelona akan meladeni Real Valladolid pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB. Pelatih Valladolid, Sergio Gonzales, mengatakan akan menyambut Barcelona jika merotasi pemain, termasuk mencadangkan sang bintang Lionel Messi. 

Barcelona gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir, dimulai dengan imbang 2-2 lawan Valencia, 1-1 lawan Real Madrid dan teranyar mencatat skor 0-0 melawan Athletic Bilbao. Suasana tak biasa ini jelas tak mengenakkan bagi Azulgrana yang sedang memimpin klasemen Liga Spanyol.

Laga melawan Real Valladolid juga menyisakan dilema bagi pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Dia harus pandai mengatur stamina pemainnya di tengah padatnya jadwal terdekat yaitu menghadapi Olympique Lyon di Liga Champions.

Liga Champions menjadi target yang paling ambisius untuk dimenangkan Barcelona. Maklum, klub asal Katalunya itu merasakan getir tersingkir secara pahit di babak perempat final musim lalu.

Jadi, Valverde ingin memastikan seluruh pemainnya bugar saat melawan Lyon nanti. Sergio Gonzales mengaku senang kalau Barcelona merotasi pemain. 

Sambil menyindir, pria yang juga asli Catalunya itu mengatakan sebaiknya Messi duduk di sofa saja kalau ingin nyaman. Begitu juga dengan pemain Barcelona lainnya yang ingin istirahat.

"Semoga saja Messi istirahat. Kalau benar, saya akan bilang dia agar duduk di sofa karena sangat baik dan dia akan nyaman. Kalau ada pemain lain Barcelona yang ingin istirahat, biarkan saja," ujarnya seperti dikutip Marca, Sabtu (16/2/2019). 

 

 

2 dari 2 halaman

Duduk di Sofa

Sergio Gonzales juga tak mau menyebut Barcelona sedang terpuruk. Faktanya, Barcelona masih memimpin La Liga, main di semifinal Copa del Rey dan juga Liga Champions.

"Saya inginnya mereka terpuruk. Tapi serius, saya pikir mereka ingin menang dan mempertahankan posisi teratas," ujarnya.

Sergio meyakini Barcelona masih menjadi klub terbaik meski konsentrasi terpecah ke Liga Champions. Mereka disebutnya punya pemain terbaik.

"Tak peduli siapapun yang main, mereka pemain kelas dunia. Kalau Messi ingin istirahat, saya desak biarkan saja," katanya.

 

Video Populer

Foto Populer