Sukses


Fakta-Fakta Menarik Jelang Real Madrid Vs Barcelona

Bola.com, Jakarta - Pertandingan Real Madrid kontra Barcelona pada jornada 26 La Liga 2018-2019, di Stadion Santiago Bernabeu, menjadi 'pesta lanjutan' para penyuka sepak bola Spanyol. Setelah tiga hari lalu menyuguhkan drama tiga gol, kali ini suasana semakin krusial, terutama bagi Real Madrid.

Pada Minggu (3/3/2019) dini hari nanti WIB, Real Madrid wajib menuai kemenangan jika tak ingin sang pesaing terus menjauh. Saat ini, Real Madrid berada di posisi ke-3 klasemen sementara La Liga dengan torehan 48 angka.

Koleksi tersebut terpaut sembilan angka dari sang pemuncak, Barcelona, plus dua poin dari Atletico Madrid. Artinya, jika Real Madrid terpeleset lagi di rumah sendiri, posisi mereka bisa terancam tim kejutan, Alaves.

Sadar dengan posisi tersebut, Pelatih Real Madrid, Santiago Solari berharap anak asuhnya tampil lebih menggigit dan bisa menjaga keseimbangan. "Kami selalu berpikir positif, dan bergerak maju. Barcelona datang lagi, dan kami sudah mendapat angin segar. Pasukanku akan berdiri di kaki sendiri," tegas sang entrenador berkebangsaan Argentina tersebut.

Ancaman Real Madrid membuat laga El Clasico malam ini, bakal berjalan seru dan tensi tinggi. Sebelum Sahabat Bola.com melihat siaran langsung Real Madrid Vs Barcelona di SCTV mulai pukul 02.45 WIB, simak beberapa fakta menarik:

 

2 dari 2 halaman

4 Fakta

1. Setelah menang 3-0 pada tengah pekan lalu, Barcelona berhasil menyamai catatan head to head secara keseluruhan kontra Real Madrid. Kedua tim sama-sama mengoleksi 95 kemenangan dari 241 El Clasico.

2. Saat pasukan Barcelona menjejakkan kaki di Santiago Bernabeu pada dini hari nanti WIB, momen bersejarah sudah tercipta. Yup, kali pertama dalam 120 tahun sejarah, kedua tim bersua back to back dalam rentang tiga hari.

3. Laga El Clasico selalu memberi garansi terjadinya gol. Tak ada lagi hasil akhir seri 0-0 seperti pada 23 November 2002.

4. Barcelona meraih tujuh kemenangan dari 10 kunjungan terakhir ke Bernabeu di pentas La Liga.

Sumber: Real Madrid, FC Barcelona

Video Populer

Foto Populer