Sukses


Real Madrid Vs Barcelona: Catatan Top Skorer Menuju El Clasico Ke-4 Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Pertempuran Real Madrid versus Barcelona tak bisa lepas dari nama-nama yang memiliki kegemaran menjebol jala lawan. Pun laga dini hari nanti WIB, Real Madrid dan Barcelona mengandalkan deretan tukang gedor agar bisa merobek jala musuh.

Pada pertandingan di Santiago Bernabeu tersebut, Real Madrid akan mengandalkan dua top skorer sementara El Real musim ini, yakni Karim Benzema dan Gareth Bale. Nama terakhir mengoleksi 7 gol, sedangkan Benzema sudah menembus 11 gol.

Satu yang layak menjadi kewaspadaan bagi lini pertahanan Barcelona adalah pemerataan sumber gol Real Madrid. Tuan rumah tak selalu mengandalkan barisan bomber guna menjebol jala musuh. Hal itu terbukti dengan keberadaan Sergio Ramos, yang sudah menyumbang 6 gol sepanjang 2018-2019.

Kondisi tersebut berbeda dengan apa yang dimiliki Barcelona. Sang pemuncak klasemen sementara ini memiliki dua motor yang tergolong menjadi pusat penyumbang gol, yakni Lionel Messi dan Luis Suarez.

Kombinasi dua striker asal Amerika Selatan tersebut sudah mengumpulkan 41 gol di panggung La Liga 2018-2019. Rinciannya, Lionel Messi mengumpulkan 25 gol, dan koleksi Suarez berada di angka 16 gol.

Uniknya, ada satu nama yang muncul di antara Suarez dan Messi, yakni Ousmane Dembele. Sang pemilik nomor punggung 11 tersebut sudah 8 kali merobek jala lawan.

Secara total, Barcelona lebih prolifik dibanding Real Madrid. Sampai jornada 25, Barcelona sudah mencetak 65 gol, dan kebobolan 25 kali. Sementara itu, Real Madrid 'baru' mengoleksi 43 gol, dan 30 kali kegolan.

Sumber: La Liga

Kisah Luka Modric, Jenderal Lapangan Tengah Real Madrid yang Jadi Korban Perang Balkan

Video Populer

Foto Populer