Sukses


Vinicius Junior Dinilai Tampil Mengejutkan Bersama Real Madrid

Bola.com, Sao Paulo - Direktur Olahraga Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), Edu Gaspar, memuji penampilan Vinicius Junior bersama Real Madrid. Menurutnya, performa Vinicius mampu mengejutkan banyak pihak.

Winger asal Brasil itu bergabung dengan El Real pada bursa transfer awal musim ini. Vinicius Junior dibeli dari Flamengo dengan harga 45 juta euro (Rp 725 miliar).

Pada awal musim, Vinicius hanya bermain untuk Real Madrid Castilla. Namun perlahan, dia masuk ke tim utama Madrid. Pada era kepelatihan Santiago Solari, Vinicius lebih sering dimainkan dibanding Marco Asensio.

Pemain 18 tahun itu mampu tampil cukup impresif. Sejauh ini, Vinicius Junior telah mendulang tiga gol dan 12 assist dari 28 pertandingan yang sudah dijalani bersama Real Madrid.

"Tentu saja, performa Vinicius membuat kami terkejut. Bukan hanya karena dia bermain, tetapi karena dia menjadi tumpuan bagi tim pada saat usianya baru 18 tahun. Selain itu, dia juga cukup percaya diri," ucap Edu kepada Marca.

"Secara pribadi, dia membuat saya terkejut. Saya mengerti sepak bola Eropa karena saya pernah berada di sana selama bertahun-tahun, dan saya tahu betapa sulit melakukan apa yang dia lakukan. Bermain di Real Madrid sangat sulit," ucap eks pemain Arsenal tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Dipanggil Perkuat Timnas Brasil

Setelah bermain bagus bersama Real Madrid, Vinicius Junior kini mendapat panggilan memperkuat timnas Brasil. Akan tetapi, pelatih tim Samba, Tite, belum juga memanggil Vinicius untuk ambil bagian dalam laga uji coba kontra Panama, Sabtu (23/3/2019).

Edu merasa ada alasan khusus mengapa Tite tidak memanggil Vinicius ke timnas Brasil. Sebab, tim pelatih tidak ingin memberikan tekanan yang terlalu besar kepada Vinicius.

"Kami ingin Vinicius tetap dalam situasi yang tenang. Dia sudah bermain bagus untuk Real Madrid dan semua orang sekarang membicarakannya. Tetapi, kami tidak ingin menciptakan harapan yang berlebih untuk pemain berusia 18 tahun," tandas Edu.

Saat ini, Vinicius Junior tengah dibekap cedera lutut. Cedera itu didapat Vinicius ketika Real Madrid menelan kekalahan 1-4 dari Ajax Amsterdam pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, 7 Februari 2019.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer