Sukses


Sergio Busquets Menilai Kalau Jasa Lionel Messi untuk Barcelona Tidak Terukur

- Sergio Busquets mengatakan kalau Lionel Messi adalah pemain yang tidak tergantikan di Barcelona. Hal itu ia ungkapkan setelah Messi mengantarkan Barcelona menang saat menghadapi Espanyol.

Pada laga pekan ke-29 La Liga, Barcelona menjamu tetangga mereka, Espanyol di Camp Nou. Pada laga itu El Blaugrana kesulitan untuk mencetak gol karena pertahanan rapat yang diusung oleh Los Periquitos.

Namun di babak kedua, Messi kembali menjadi pembeda bagi Barcelona. Ia sukses menyarangkan dua gol ke gawang Espanyol, sehingga El Blaugrana memetik tiga poin pada pertandingan tersebut.

Busquets mengakui pemain berjuluk La Pulga itu adalah pemain yang selalu bisa diandalkan.

"Kami tahu apa yang bisa diperbuat oleh Leo," ucap Busquets.

Busquets menyebut Messi sudah konsisten menjadi pembeda bagi Barcelona dan ia kembali menunjukkan kebolehannya tadi malam.

"Leo sudah menjadi pemain yang penting bagi kami dan kami tahu seperti apa kemampuan yang ia miliki," ujar gelandang Barcelona itu.

2 dari 2 halaman

Layak Dipuji

"Dia mengambil tendangan bebas yang sangat bagus. Kami memang sudah terbiasa dengan aksi-aksinya, tetapi dia memang layak mendapatkan banyak kredit."

celona tidak diperkuat oleh beberapa pemainnya. Sejumlah pemain El Barca harus menepi karena mengalami cedera saat membela negaranya di jeda Internasional kemarin.

Namun Busquets menilai hal itu tidak bisa dijadikan alasan karena menurutnya semua tim besar juga menghadapi risiko yang sama.

"Jeda Internasional ini banyak melukai kami karena para pemain kami banyak bepergian sehingga kami tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan ini. Namun tim besar dengan pemain besar selalu bisa mengatasi ujian ini," ungkap Busquets.

Sumber: Bola.net, Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer