Sukses


Pelatih Barcelona Belum Akan Istirahatkan Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memastikan belum akan mengistirahatkan Lionel Messi. Bagi Valverde, Barca butuh tenaga Messi untuk menjalani laga-laga penting dalam beberapa pekan ke depan.

Los Cules akan menjalani delapan pertandingan pada April 2019. Dari delapan laga tersebut, Barcelona akan melakoni tiga laga sengit, yakni kontra Atletico Madrid (6 April), serta dua leg perempat final Liga Champions melawan Manchester United (10 dan 16 April).

Akan melakoni jadwal padat sepanjang April membuat Blaugrana membutuhkan pemain terbaiknya, termasuk Lionel Messi. Penyerang timnas Argentina itu merupakan satu dari beberapa nama pemain El Barca yang memiliki menit bermain terbanyak.

Messi tercatat telah tampil dalam 38 pertandingan dengan waktu tampil selama 3.111 menit. Dia hanya absen dalam delapan pertandingan akibat mengalami cedera dan kelelahan.

Selain itu, Lionel Messi juga sempat mengalami cedera pangkal paha saat memperkuat timnas Argentina menghadapi Venezuela dalam laga persahabatan, di Estadio Wanda Metropolitano, 22 Maret 2019. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 dari 2 halaman

Komentar Ernesto Valverde

Tetapi kini, kondisi Messi semakin membaik. Valverde pun menyebut tidak akan mengistirahatkan pemain 31 tahun itu, demi menjaga asa merengkuh treble winner pada musim ini.

"Tidak pernah ada waktu yang tepat untuk mengistirahatkan pemain seperti Messi. Kami akan mengambil keputusan pada menit akhir, karena ini adalah pertandingan yang sangat penting dan kami masih memiliki banyak laga kunci, jadi ini adalah momen-momen penting," papar Valverde.

"Poin yang tersedia pada laga ini sama dengan poin yang tersedia saat melawan Atletico pada akhir pekan ini, dan orang-orang sudah membicarakan hal itu," lanjutnya.

“Liga belum berakhir dan lawan ingin kami kehilangan poin, tetapi musim ini masih panjang dengan lebih banyak tikungan dan belokan masih akan dihadapi," papar pelatih asal Spanyol tersebut.

Lionel Messi tercatat telah mendulang 41 gol dan 21 assist dari 38 pertandingan di seluruh ajang kompetisi musim ini. Berkat peran Messi, Barca masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara La Liga, lolos ke final Copa del Rey, dan perempat final Liga Champions.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer