Sukses


Ernesto Valverde Akui Barcelona Bergantung kepada Lionel Messi

Bola.com, Villarreal - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui kalau timnya sangat bergantung kepada Lionel Messi. Hal itu ia katakan setelah Barcelona bermain imbang dengan Villarreal pada laga pekan ke-30 La Liga.

Velverde tidak menyertakan Lionel Messi dalam starting lineup Barcelona ketika menghadapi Villarreal. Tampil tanpa Messi, Barcelona sempat menunjukkan kepercayaan diri setelah unggul dua gol ketika laga baru berjalan 16 menit.

Namun, Villarreal mampu bangkit dan menyamakan kedudukan pada menit ke-50. Kondisi tersebut membuat Valverde memasukkan Lionel Messi pada menit ke-61 untuk menggantikan Philippe Coutinho.

Masuknya Messi tak lantas memberikan pengaruh positif bagi Barcelona. Marc-Andre ter-Stegen harus memungut dua bola lagi dari gawangnya setelah Messi bermain.

Namun, keajaiban Lionel Messi dimulai jelang laga berakhir. Messi dan Luis Suarez menjadi penyelemat Barcelona berkat gol yang mereka cetak.

Hasil itu membuktikan kalau Barcelona masih sangat bergantung kepada Lionel Messi. Laga tanpa Messi sama saja berarti mengurangi persentase Barcelona untuk meraih kemenangan.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Ernesto Valverde

“Saya tak akan berkilah, Barcelona memang sangat bergantung kepada Messi,” ujar Valverde.

“Semua tim yang ada di dunia juga akan begitu jika mereka memiliki Lionel Messi. Namun tetap saja, kami harus bisa meraih kemenangan jika Messi tidak bermain.”

“Lionel Messi adalah pemain yang sangat fundamental untuk Barcelona. Ia adalah pemain terbaik di dunia.”

“Hasil imbang melawan Villarreal membuktikan kalau kami belum mengamankan gelar La Liga. Karena itu, kami harus kembali fokus jelang akhir pekan nanti. Karena kami akan menghadapi Atletico Madrid,” ungkap Valverde.

Sumber: Sports Mole

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer