Sukses


Ernesto Valverde: Barcelona Belum Juara La Liga

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menegaskan timnya belum menjuarai La Liga Spanyol musim ini. Menurutnya, Barca harus terus berjuang hingga benar-benar meraih titel juara.

Los Cules mendulang tiga poin penuh saat bersua Real Sociedad di Camp Nou, pada laga pekan ke-33 La Liga Spanyol, Sabtu (20/4/2019). Bermain dihadapan pendukung sendiri, Barcelona menang dengan skor 2-1.

Sepasang gol Blaugrana disarangkan Clement Lenglet pada menit ke-45 dan Jordi Alba menit ke-64. Sementara itu, gol tunggal La Real dicetak Juanmi menit ke-62.

Hasil ini pun membuat Barcelona makin nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 77. Mereka unggul sembilan poin atas Atletico Madrid yang berada di tempat kedua.

Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan lima laga lagi, Barcelona hanya membutuhkan enam poin tambahan untuk bisa mengunci gelar juara. Pasalnya, Barca unggul head to head atas Atletico.

"Hari ini selalu akan menjadi pertandingan yang sangat penting dan kami memiliki sembilan poin tersisa sampai kami juara, tetapi sangat sulit untuk menang (atas Real Sociedad)," kata Valerde.

"Saya tahu orang sudah mengatakan jika kami adalah juara, tetapi kami belum. Kami harus menjalani pertandingan demi pertandingan untuk menang hingga akhir," lanjutnya.

"Ini belum berakhir, tidak sampai Barcelona mencapai pertandingan terakhir sebelum semuanya selesai. Ini akan selalu sulit," papar Ernesto Valverde.

Sumber: Marca

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer