Sukses


Pemain Barcelona Terbiasa Hadapi Tekanan Raih 3 Gelar

Bola.com, Alava - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak merisaukan kans anak asuhnya meraih tiga gelar juara pada musim ini. Dia menyebut pemain Barca sudah terbiasa menghadapi tekanan untuk mengukir treble winner.

Los Cules masih nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga. Mereka mendulang 77 poin, unggul sembilan angka atas Atletico Madrid yang berada di urutan kedua.

Dengan pertandingan yang menyisakan lima laga lagi, Barcelona membutuhkan enam poin untuk mengunci trofi juara La Liga musim ini. Akan tetapi, mereka bisa merengkuh gelar liga yang ke-26 pada tengah pekan ini.

Namun syaratnya, Barcelona meraih kemenangan saat melawat ke markas Deportivo Alaves di Estadio de Mendizorroza pada laga pekan ke-34 La Liga, Selasa (23/4/2019). Di sisi lain, Atletico takluk ketika menjamu Valencia di Estadio Wanda Metropolitano, sehari berselang.

Bukan hanya di La Liga, skuat Catalan juga berpeluang meraih trofi juara Copa del Rey dan Liga Champions. Pada ajang Copa del Rey, mereka lolos ke final dan bersua Valencia, sedangkan di Liga Champions menghadapi Liverpool pada fase semifinal.

"Ketika Anda bercokol di puncak klasemen dengan selisih yang cukup besar, maka itu membuat peluang menjadi juara lebih dapat diprediksi, tetapi itu bukan yang sebenarnya dan itu membuat gelar juara kami semakin mengesankan," kata Valverde.

"Meraih treble? Kami memiliki pemain yang terbiasa dengan tekanan signifikan pada saat-saat tertentu, dan umumnya selalu merespons dengan baik pada situasi seperti itu," paparnya.

Barcelona pernah meraih treble winner pada musim 2008-2009. Di bawah asuhan Pep Guardiola, El Barca berhasil menjuarai La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Sumber: Football Espana

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer