Sukses


Barcelona Juara, Lionel Messi Mendekati Rekor Sensasional Ryan Giggs

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi adalah mesin pencetak gelar. Megabintang asal Argentina itu kini sudah mengemas 34 gelar, yang dihasilkannya hanya di Barcelona.

Perincian ke-34 gelar itu, yakni 10 gelar La Liga, empat titel Liga Champions, enam Copa del Rey, delapan Supercopa, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Luar biasa bukan?

Kini dengan gelar paling anyar yang baru datang pada Minggu dini hari WIB (28/4/2019), yaitu La Liga 2018-2019, Lionel Messi makin mendekati rekor sensasional yang ditorehkan legenda Manchester United, Ryan Giggs.

Pria asal Wales itu jadi satu-satunya pesepak bola dalam sejarah yang mengoleksi gelar, hingga 36 titel, dalam klub yang sama, apalagi jika bukan bersama Manchester United. Prestasi itu ia torehkan di Old Trafford dalam durasi 1990-1991 hingga 2014.

Giggs memenangi 13 gelar Premier League, 10 Community Shields, empat Piala Liga, empat Piala FA, dua gelar Liga Champions, satu Piala Super Eropa, satu Piala Interkontinental, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Dalam waktu tak lama lagi Messi bisa menyamai raihan Giggs tersebut. Syaratnya, membawa Barcelona menjuarai Liga Champions dan Copa del Rey musim ini. Jadi, Messi akan mengoleksi 36 gelar bersama Barcelona, sama halnya Gigss bersama Setan Merah.

Meski begitu, Lionel Messi dan Ryan Giggs masih kalah jika dibandingkan raihan Dani Alves. Pemain Paris Saint-Germain itu jadi pesepak bola paling banyak mengoleksi trofi di jagat ini. Total gelarnya ada 42. Namun, semua itu dihasilkan di banyak klub sepanjang kariernya, bukan hanya dari satu klub saja.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer