Sukses


Valverde: Xavi Bisa Menjadi Pelatih Barcelona

Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde percaya bahwa Xavi memiliki kemampuan untuk menangani skuat Blaugrana pada masa yang akan datang.

Xavi yang merupakan legenda Barcelona baru saja mengumumkan rencana untuk gantung sepatu alias pensiun sebagai pemain pada akhir musim nanti.

Gelandang flamboyan yang kini memperkuat klub Qatar, Al Sadd itu juga mengungkapkan ambisi untuk menjadi pelatih usai pensiun nanti.

Berbicara dalam sesi konferensi pers jelang laga melawan Celta Vigo akhir pekan ini, Valverde pun mengutarakan keyakinan dirinya bahwa Xavi akan menjadi entrenador Barcelona pada masa depan.

"Saya tak tahu apakah dia adalah pemain terbaik, tapi dia salah satu yang terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepak bola," ujar Valverde, seperti dikutip Marca.

"Saya rasa semua orang berharap Xavi akan menjadi pelatih dan dia memiliki profil untuk menjadi pelatih di Barcelona atau di tim mana pun," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Filosofi Johan Cruyff

Xavi tampaknya memang bakal sangat cocok untuk melatih Barca. Sosok 39 tahun itu menyebut akan menggunakan filosofi Johan Cruyff dan La Masia ketika nantinya menjadi pelatih.

"Filosofi saya sebagai pelatih mencerminkan gaya yang kami kembangkan selama bertahun- tahun di bawah pengaruh Johan Cruyff dan dari La Masia dan contoh utamanya adalah dalam cara main Barcelona," tutur Xavi.

"Saya suka melihat tim yang mengambil inisiatif di lapangan, sepak bola menyerang, dan kembali ke tempat yang kita semua cintai sejak masih muda: sepak bola penguasaan bola," katanya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Video Populer

Foto Populer