Sukses


3 Alasan Gabriel Jesus Bakal Jadi Rekrutan Berguna bagi Barcelona dibanding Antoine Griezmann

Bola.com, Jakarta - Gabriel Jesus adalah salah satu penyerang muda terbaik di Eropa saat ini. Ia bermain dengan Manchester City, bersama dengan pemain Brasil lainnya seperti Ederson, Danilo dan Fernandinho.

Pada tahun 2016, Gabriel Jesus diperebutkan oleh banyak klub besar Eropa. Namun, City pada akhirnya berhasil mendapatkan servis sang pemain.

Akan tetapi, Jesus terlihat memudar setelah Piala Dunia yang mengecewakan di Rusia. Pemain berusia 22 tahun tersebut total hanya bermain selama 1804 menit musim ini.

Selain itu, ada banyak laporan yang mengklaim bahwa Manchester City berusaha menjual Jesus pada musim panas. Dana penjualannya akan digunakan untuk transfer Rodri.

Sementara itu, Antoine Griezmann sudah mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Atletico Madrid pada musim panas ini. Ia sekarang sangat santer diberitakan akan menuju Barcelona pada musim depan.

Namun, Griezmann mungkin bukan pilihan yang sempurna untuk Barcelona. Sebaliknya, Jesus bisa dipertimbangkan oleh juara La Liga tersebut.

Berikutnya tiga alasan mengapa Barcelona harus merekrut Gabriel Jesus ketimbang Antoine Griezmann seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 4 halaman

Usia Lebih Muda

Antoine Griezmann sudah memasuki usia 28 tahun. Karena itu, ia harus bermain reguler dan tidak bisa menjadi pelapis siapan pun di Barcelona. Selain itu, ia tidak cocok untuk menjadi opsi jangka panjang buat Blaugrana.

Sementara itu, Gabriel Jesus adalah pemain yang menjanjikan. Meski tampil di bawah standar pada musim ini, ia masih mampu mencetak 21 gol dalam 47 pertandingan di semua kompetisi.

Pada usia 22 tahun, Jesus masih bisa berkembang dan saat ini dia bisa menjadi pengganti yang sempurna untuk Luis Suarez. Usia mudanya akan memberinya cukup waktu dan memungkinkannya untuk menyesuaikan diri di tim dengan sempurna dan memahami cara bermain Barca.

  

3 dari 4 halaman

Meredam Perang Ego

Barcelona saat ini sudah dipenuhi dengan banyak superstar seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Jordi Alba, Sergio Busquets dan Gerard Pique. Dalam situasi seperti itu, kedatangan Antoine Griezmann akan menambah superstar lain ke skuat.

Dengan banyaknya superstar, terutama di lini depan, ada peluang terjadinya perang ego di Barcelona. Hal itu justru bisa membuat Antoine Griezmann tidak tampil maksimal di klub barunya.

Sementara itu, Gabriel Jesus belum punya reputasi yang cukup besar dibandingkan dengan Griezmann. Ia baru berusia 22 tahun dan punya banyak waktu untuk beradaptasi dengan gaya permainan Barcelona.

4 dari 4 halaman

Finansial

Meski Antoine Griezmann kemungkinan besar akan bergabung dengan Barcelona, ia juga diincar oleh klub-klub besar lainnya seperti PSG sehingga bisa terjadi peran harga. Selain itu, Grizemann pasti akan menuntut gaji tinggi di klub sehingga bisa mempengaruhi neraca keuangan Barcelona secara signifikan.

Sementara itu, Gabriel Jesus mendapatkan gaji sebesar £ 90.000 per minggu di Manchester City. Griezmann dibayar £ 335.000 per minggu di Atletico Madrid sehingga jauh lebih mahal dari pemain Brasil itu.

Dengan banyaknya pemain dengan gaji tinggi di Barcelona, manajemen pasti akan kesulitan menangani tagihan gaji para pemain. Selain itu, kedatangan Frenkie De Jong dan kemungkinan Matthijs De Ligt ke skuat bisa memperumit keadaan.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer