Sukses


Ernesto Valverde: Serangan Balik Valencia Bikin Repot Barcelona

Bola.com, Seville - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui jika anak asuhnya bekerja keras menghalau serangan balik Valencia pada laga final Copa del Rey di Estadio Benito Villamarin, Sabtu (25/5/2019) malam waktu setempat.

Melakoni partai puncak dengan sebagian besar pemain terbaiknya, Los Cules tampil percaya diri. Mereka mencatatkan 77 persen penguasaan bola, berbanding 23 persen milik Valencia.

Selain itu, El Barca juga melepaskan 26 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Los Ches memperoleh empat peluang bagus dari sembilan kesempatan.

Meski menguasai jalannya pertandingan, penampilan Barcelona kalah efektif ketimbang Valencia. Tim Kelelawar Mestalla mampu memanfaatkan setiap serangan yang dibangun, dan akhirnya memetik kemenangan 2-1.

Sepasang gol Valencia tercipta pada babak pertama, yakni lewat aksi Kevin Gameiro menit ke-21 dan Rodrigo menit ke-33. Sementara itu, Barca hanya bisa membalas berkat tembakan Lionel Messi pada menit ke-73.

"Valencia hebat dalam serangan balik dan mereka sangat efektif," ujar Valverde.

"Kami bermain di separuh lapangan mereka dan tiba dengan mudah di area sekitar kotak penalti mereka, tetapi kami tidak memiliki semangat untuk menyelesaikan pergerakan," papar pelatih asal Spanyol itu.

Kekalahan ini pun memutus tren juara Barcelona di Copa del Rey. Sebelumnya, mereka sukses menjuarai turnamen ini dalam empat musim terakhir. Di sisi lain, Valencia berhasil mengoleksi titel kedelapan di Copa del Rey.

Sumber: Marca

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer