Sukses


Presiden Barcelona Tegaskan Tak Akan Depak Ernesto Valverde

Bola.com, Jakarta - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menegaskan Ernesto Valverde akan tetap menjabat sebagai pelatih Blaugrana. Hal itu disampaikan Bartomeu dalam pusaran rumor yang menyebut manajemen klub Catalan itu bakal mendepak Valverde.

Kepada ESPN, Bartomeu menjelaskan bahwa dia "sudah mengatakan banyak hal pada akhir pekan lalu, setelah final Copa del Rey" yang berujung kekalahan dari Valencia. Ketika itu, ia berujar Valverde akan memasuki tahun ketiga dengan Barcelona setelah memperpanjang kontraknya pada Februari lalu.

Sumber yang dekat dengan Bartomeu mengatakan kepada ESPN, Bartomeu merupakan sosok yang tak suka terburu-buru dalam mengambil keputusan dan bahwa ia selalu ingin mempertahankan Valverde, kendati ada banyak tekanan dari pihak-pihak lain.

"Bartomeu itu seseorang yang tak suka terburu-buru dan tidak akan dipengaruhi oleh orang lain. Dia tak akan membuat keputusan drastis di saat yang panas. Itu bukan gayanya," kata sumber tersebut.

Rumor Barcelona bakal memecat pelatih 55 tahun itu merebak setelah akhir musim yang dinilai mengecewakan, termasuk dengan kekalahan di final Copa del Rey dari Valencia (26/5/2019). Sebelumnya, Blaugrana sudah tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Alhasil dari target meraih treble, Barcelona hanya mampu mendulang satu gelar bergengsi, yakni dengan menjuarai La Liga 2018-2019.

Valverde sempat dikabarkan akan dipecat pada Selasa (28/5/2019), dan posisinya disebut bakal digantikan Roberto Martinez, yang kini menangani Timnas Belgia.

Valverde sudah menyatakan kesalahan ada di tangannya setelah kekalahan dari Valencia. Namun, ia masih mendapat dukungan dari pemain senior dan kunci di Barcelona, seperti Lionel Messi dan Gerard Pique.

Sumber: ESPN

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer