Sukses


Barcelona dan Valencia Akali Peraturan FFP

Bola.com, Barcelona - Barcelona dan Valencia mengatur waktu transaksi transfer pemain mereka, yaitu Jasper Cillessen dan Norberto Neto. Hal itu dilakukan agar dua klub tersebut tidak melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP).

Jasper Cillessen memutuskan untuk hengkang ke Valencia setelah tidak mendapat kesempatan bermain yang cukup di Barcelona. Kiper asal Belanda itu disebut sudah menjalani tes medis dengan Valencia.

Sebagai ganti Cillessen, Barcelona mendapatkan Norberto Neto dari Valencia. Kiper asal Brasil itu sepakat untuk melanjutkan kariernya di Barcelona.

Cillessen dan Neto sama-sama dihargai 30 juta euro. Namun, Barcelona dan Valencia mengakali waktu transfer agar memberikan ruang untuk mematuhi peraturan FFP.

Neto akan bergabung ke Barcelona terlebih dahulu pada 30 Juni, sedangkan Cillessen hengkang ke Valencia pada 1 Juli 2019.

Akhir Juni merupakan tenggat dari tahun fiskal sebuah klub. Lalu, 1 Juli merupakan awal dari tahun fiskal sebuah klub.

Artinya, Barcelona akan mendapat tambahan dana sebesar 30 juta euro saat buka buru keuangan yang baru.

2 dari 2 halaman

Spekulasi Masa Depan Jasper Cillessen Terjawab

Jasper Cillessen sudah dikaitkan dengan pintu keluar Barcelona sejak musim panas 2018. Kesempatan yang terbatas, menjadi alasan Cillessen.

Ia datang pada 2016 sebagai pengganti Claudio Bravo. Cillessen tak menikmati waktunya di Barcelona karena hanya menjadi kiper untuk ajang piala domestik.

Ia kalah bersaing dari Marc-Andre ter Stegen. Setelah tiga musim berada di klub tersebut, Cillessen memutuskan untuk hengkang demi mendapat status sebagai kiper pertama.

Setelah sempat dikaitkan dengan beberapa klub asal Inggris, Cillessen memutuskan untuk tetap berada di La Liga dan berpeluang membuktikan dirinya ketika Valencia berhadapan dengan Barcelona.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer