Sukses


Barcelona Resmi Lepas Jasper Cillessen ke Valencia

Bola.com, Barcelona - Barcelona mencapai kesepakatan dengan Valencia terkait transfer Jasper Cillessen. Los Cules resmi melepas Cillessen ke Los Che dengan banderol yang mencapai 35 juta euro (Rp 563 miliar).

Bersama Valencia, Cillessen sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat musim atau sampai 30 Juni 2023. Dia akan bersaing dengan Neto untuk menjadi kiper nomor satu Tim Kelelawar Mestalla.

"Barcelona ingin menyampaikan terima kasih secara terbuka kepada Jasper Cillessen atas komitmen dan dedikasinya, dan mendoakan yang terbaik untuk keberuntungan dan kesuksesannya pada masa depan," bunyi pernyataan resmi El Barca.

Pemain Timnas Belanda itu bergabung ke Barcelona pada 25 Agustus 2016, setelah ditebus dari Ajax Amsterdam. Jasper Cillessen sepakat menandatangani kontrak selama lima musim, atau sampai 30 Juni 2021.

Akan tetapi, dia kesulitan menembus starting eleven El Barca. Kalah bersaing dengan Marc-Andre ter Stegen membuat Cillessen hanya tampil dalam 32 penampilan selama tiga musim membela Barcelona.

2 dari 2 halaman

Raih 5 Gelar Juara

Meski jarang diturunkan, Jasper Cillessen mampu tampil gemilang ketika mendapat kesempatan untuk bermain. Dia berhasil mencatatkan 14 clean sheet dan kebobolan 25 gol dari 32 pertandingan tersebut.

Cillessen juga turut membantu Barcelona meraih lima trofi juara, yakni dua gelar La Liga Spanyol, sepasang trofi Copa del Rey, dan satu titel Piala Super Spanyol.

Sumber: Barcelona, Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer