Sukses


2 Pemain Porto Bakal Berkolaborasi dengan Joao Felix di Atletico Madrid

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid mengumpulkan pemain terbaik  dari Liga Portugal dalam skuat musim ini, yakni Joao Felix, Felipe Monteiro, dan Hector Herrera.

Atletico Madrid merekrut Joao Felix dari Benfica dengan nilai transfer 127 juta euro atau Rp 2 triliun. Transfer itu membuat Joao Felix masuk daftar lima pemain termahal dunia setelah Neymar, Kylian Mbappe, Philippe Coutinho, dan Ousname Dembele.

Joao Felix akan menjadi pengganti Antoine Griezmann yang bakal hijrah. Ia juga mewarisi nomor punggung Griezmann, yakni tujuh. Pemain berusia 19 tahun itu dikontrak selama tujuh musim.

Gelandang Benfica, Joao Felix (tengah) berusaha melewati dua pemain Santa Clara selama pertandingan Liga Portugal di stadion Luz di Porto pada 18 Mei 2019. Pemain 19 tahun ini diboyong Atletico Madrid seharga 126 juta euro atau setara Rp 2 triliun. (AFP Photo/Patricia De Melo Moreira)

Mereka juga mencapai kesepakatan dengan bek FC Porto, Felipe Monteiro. Atletico membayar biaya pelepasan sebesar 20 juta euro (Rp 355 miliar).

Felipe Monteiro dikontrak selama tiga musim. Bek berusia 29 tahun ini tampil mengesankan saat membela FC Porto selama tiga musim. 

Real Madrid sempat tertarik untuk mendatangkan Felipe Monteiro. Namun, Real Madrid enggan menebus klausul pelepasan kala itu yang akan mengabiskan uang sebesar 50 juta euro (Rp 888 miliar).

Namun, dengan kontrak yang akan berakhir 2021 membuat harga Felipe Monteiro turun. Atletico Madrid memanfaatkan situasi ini untuk mendatangkannya ke Wanda Metropolitano.

Sumber : Football-Espana

2 dari 2 halaman

Hector Herrera

Rekan setim Felipe, Hector Herrera, juga resmi bergabung dengan Atletico Madrid. Pemain berusia 29 tahun ini hijrah ke Wanda Metropolitano dengan status bebas transfer.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini telah menyepakati perjanjian pada bulan Maret. Hector Herrera telah mendapatkan kewarganegaraan Portugal, jadi ia tidak akan mengambil satu dari tiga slot pemain luar Uni Eropa.

Hector Herrera bergabung dengan FC Porto pada tahun 2013 dengan biaya 11 juta euro (Rp 175 miliar).

Tiga pemain baru ini diharapkan menjadi kekuatan baru Los Rojiblancos. Atletico Madrid kehilangan beberapa pemain kunci, yakni Diego Godin, Juanfran Torres, Antoine Griezmann, Lucas Hernandez, dan Filipe Luis.

Sumber: Football Espana

Kisah Cristiano Ronaldo dan Tenis Meja

Video Populer

Foto Populer