Sukses


Legenda Barcelona Tolak Rencana Perekrutan Neymar

Bola.com, Barcelona - Mantan winger Barcelona, Lobo Carrasco, menolak rencana Los Cules yang ingin memulangkan Neymar. Ketimbang Neymar, Carrasco lebih setuju Antoine Griezmann yang bergabung ke Barca.

Neymar dan Griezmann merupakan dua pemain yang masuk dalam daftar belanja Los Cules pada musim panas tahun ini. Kehadiran dua pemain tersebut diyakini akan meningkat daya gedor El Barca.

Demi bisa mendapatkan Neymar, Barcelona akan menyodorkan uang 90 juta poundsterling (Rp 1,6 triliun) kepada Paris Saint-Germain. Selain itu, Blaugrana juga memasukkan nama Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele dalam kesepakatan transfer tersebut.

Di sisi lain, Barca menyiapkan uang 120 juta euro (Rp 1,9 triliun) untuk menebus Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Nilai tersebut sesuai dengan klausul pelepasan sang pemain di Atletico.

"Saya tidak ingin Neymar datang. Saya ingin Griezmann, bek tengah, bek kiri, dan penyerang tengah yang datang ke Barcelona," ujar Carrasco.

"Itu peta jalan saya dan saya tidak akan mengubahnya, apakah saya (Presiden Josep Maria) Bartomeu, (Lionel) Messi, direktur olahraga, atau pelatih," lanjut pria yang pernah 11 musim berseragam Barcelona tersebut.

2 dari 2 halaman

Perbaiki Lini pertahanan

Menurut Lobo Carrasco, Barcelona harus fokus membenahi lini pertahanan. Pasalnya, sektor belakang menjadi titik kelemahan Blaugrana pada musim lalu.

Hal tersebut terlihat ketika bersua Liverpool di Liga Champions. El Barca takluk empat gol tanpa balas dari The Reds, pada laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, 7 Mei 2019. Hasil tersebut membuat Barcelona tersingkir dengan agregat 3-4. 

"Dengan penandatanganan Neymar, Barca akan kehilangan lebih banyak lagi di lini belakang. Mereka tersingkir di Eropa, Liverpool membuat kami kalah 0-4, 0-3. Jika kami memiliki gangguan lebih lanjut di sektor pertahanan, apakah kami akan kebobolan empat hingga enam gol?" paparnya.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer