Sukses


Barcelona Dilanda Dilema Pilih Ansu Fati atau Ousmane Dembele

Bola.com, Jakarta - Barcelona mendapat sokongan tenaga muda nan luar biasa dari seorang Ansu Fati. Pesepak bola berusia 16 tahun tersebut menjadi simbol regenerasi Barcelona.

Fati memang masih muda, tapi dia tampak nyaman bermain di level senior. Kebangkitan Fati menjadi satu sisi positif dari kesulitan Barcelona. Cedera Luis Suarez, Lionel Messi, dan Ousmane Dembele menyisakan banyak ruang dalam tim inti Barca. Fati pun terpilih.

Dia tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Fati sudah mencetak dua gol dan satu assist dalam tiga pertandingan. Publik Camp Nou punya idola muda baru.

Sejalan dengan nama Fati yang meroket, muncul pertanyaan apakah ia akan terus dipercaya ketika pemain-pemain yang cedera itu sudah pulih. Menukil Marca, tanpa Fati pun, lini serang Barcelona sudah cukup padat.

Pada area itu ada Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann yang jelas akan dipercaya sebagai pemain inti. Trio ini memaksa Dembele menepi ke bangku cadangan.

 

2 dari 2 halaman

Bukti Dilema

Namun, sejak kebangkitan Fati, ada dilema baru tentang siapakah yang layak menjadi pelapis trio inti Barca. Awalnya Dembele yang memegang peran penyerang keempat ini, tapi Fati juga patut diperhitungkan.

Pada sisi lain, Dembele masih harus berjuang membuktikan diri. Dia mulai kehilangan kepercayaan Ernersto Valverde karena masalah indisipliner dan cedera.

Selain Dembele, ada juga Carles Perez, yang berarti mendorong Fati kian jauh. Vaverde bisa jadi mengirim Fati pulang ke Barcelona B, tapi ini keputusan sulit jika Fati terus mencetak gol.

Pelatih Barcelona punya kewajiban melindungi produk akademi. Memainkan Fati yang baru berusia 16 tahun di level senior juga disertai risiko tinggi. Keputusan ini akan semakin sulit jika Dembele tidak kunjung memberikan permainan terbaiknya. Sebab, Barcelona tidak bisa membayar mahal pemain hanya untuk duduk di bangku cadangan.

Sumber: Marca

Disadur dari : Bola.net

Penulis / Editor : Richard Andreas

Published : Rabu, 18 September 2019

Video Populer

Foto Populer