Sukses


Ernesto Valverde Keluhkan Kartu Merah yang Didapat 2 Pemain Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengeluhkan kartu merah yang didapatkan dua anak asuhnya, Ronald Araujo dan Ousmane Dembele, saat bersua Sevilla pada laga pekan kedelapan La Liga, Minggu (6/10/2019).

Menjamu Sevilla di Camp Nou, El Barca tampil percaya diri. Mereka berhasil mengunci kemenangan 4-0 atas Sevillistas. Keempat gol Los Cules disarangkan Luis Suarez (27'), Arturo Vidal (32'), Ousmane Dembele (35'), dan Lionel Messi (78').

Selain diwarnai banyak gol, duel ini juga berlangsung panas sejak bola digulirkan. Tercatat, wasit Antonio Mateu yang memimpin jalannya pertandingan mengeluarkan sembilan kartu kuning dan dua kartu merah.

Lima kartu kuning dan dua kartu merah diterima pemain Barcelona. Sementara itu di kubu Sevilla, ada empat pemain yang mendapat kartu kuning.

Dua kartu merah yang keluar dari kantong wasit Antonio Mateu ditujukan untuk Ronald Araujo pada menit ke-87, dan Ousmane Dembele menit ke-88.

Araujo terpaksa diusir akibat melakukan pelanggaran keras kepada Javier 'Chicharito' Hernandez. Di sisi lain, Dembele menerima kartu kuning kedua akibat memaki wasit menyusul insiden yang melibatkan Araujo dan Chicharito.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menganggap kedua anak asuhnya tersebut tak layak diganjar kartu merah. Bagi Valverde, wasit telah mengambil keputusan yang berlebihan.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Ernesto Valverde

"Wasit memiliki pendapatnya sendiri tentang situasi itu, dan dia berhak atas pandangannya. Namun, saya tidak begitu yakin keputusan itu benar dalam pertandingan yang berjalan bersih," ujar Valverde.

"Pelanggaran Araujo seharusnya bukan kartu merah, tetapi saya tidak netral dalam hal ini. Untuk Dembele, saya terkejut melihat dia diusir karena membuat komentar kepada wasit," lanjutnya.

"Menurut saya itu bukan komentar panjang yang dikeluarkan oleh Dembele. Bahkan, saya sulit untuk berkomunikasi dengan Dembele dalam bahasa Spanyol, jadi saya terkejut dia berkomentar kepada wasit," papar Valverde.

Kemenangan atas Sevilla membuat Barcelona naik ke peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan nilai 16. Mereka tertinggal dua poin dari Real Madrid yang menempati urutan teratas.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer