Sukses


7 Gol Penting Sepanjang Karier Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo baru saja catatkan gol ke-700 sepanjang kariernya saat menghadapi Ukraina di Kualifikasi Euro 2020 pada Selasa (15/10/2019) dinihari. Bomber Juventus tersebut catatkan satu-satunya gol timnas Portugal pada laga tersebut.

Ronaldo telah menorehkan berbagai prestasi, baik individual maupun bersama tim yang ia bela. Peraih lima kali trofi Ballon d’Or tersebut menunjukan performa yang meningkat, meski sudah berusia 34 tahun.

Sejak memulai karier profesionalnya pada tahun 2002, Ronaldo telah mencetak 444 gol dengan kaki kanan, 126 gol dengan kaki kiri, 128 gol dengan kepada, dan 2 gol dengan anggota tubuh lainnya. Bersama timnas Portugal, Ronaldo telah mencetak 95 gol dari 162 pertandingan. Di level klub, Ronaldo telah mencatatkan lima gol bersama Sporting Lisbon, 118 gol bersama Manchester United, 450 gol bersama Real Madrid, dan 32 gol bersama Juventus.

Dengan performa yang terus menanjak, Ronaldo akan terus mencetak banyak gol hingga akhir kariernya sebagai pesepak bola.

Berikut daftar 7 gol Cristiano Ronaldo setiap serratus pertandingan yang ia lalui baik bersama klub maupun timnas yang disadur dari Sportskeeda:

2 dari 8 halaman

Gol ke-100 – Manchester United Vs Tottenham Hotspur 3-1 (Piala FA, Januari 2008)

Saat masih berseragam Manchester United, Ronaldo mencatatkan gol ke-100 sepanjang kariernya ke gawang Tottenham Hotspur di Piala FA. Pada saat itu, Ronaldo melakukan sepakan mendatar ke sisi kanan gawang Radek Cerny. Gol tersebut membantu Manchester United menyingkirkan Spurs di Piala FA dengan skor 3-1.

3 dari 8 halaman

Gol ke-200 – Real Madrid Vs Valencia 2-0 (La Liga, Desember 2010)

Lebih dari dua tahun setelahnya, Ronaldo kembali catatkan gol ke-200 sepanjang kariernya ketika timnya Real Madrid berhadapan dengan Valencia pada pertandingan La Liga musim 2010-11. Pada pertandingan tersebut, Ronaldo menlancarkan sepakan keras dengan kaki kirinya ke gawang Valencia setelah menerima umpan dari Mesut Ozil. Gol tersebut mampu membantu Real Madrid mengalahkan Valencia dengan skor 2-0.

4 dari 8 halaman

Gol ke-300 – Granada Vs Real Madrid 1-2 (La Liga, Mei 2012)

Kurang dari dua tahun, Ronaldo catatkan gol ke-300 dirinya saat menghadapi Granada di La Liga musim 2011-12. Pada saat itu, Real Madrid sedang mengejar ketertinggalan dari Granada. Namun Real Madrid mencetak dua gol dengan cukup cepat. Salah satu tersebut lahir dari sepakan penalti Ronaldo yang menjadi gol kemenangan pada laga tersebut.

5 dari 8 halaman

Gol ke-400 – Real Madrid Vs Celta Vigo 3-0 (La Liga, Januari 2014)

Celta Vigo menjadi korban dari gol ke-400 Ronaldo pada partai La Liga musim 2013-14 di Stadion Santiago Bernabeu. Pada tersebut, Ronaldo memborong dua gol kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo.

6 dari 8 halaman

Gol ke-500 - Malmo Vs Real Madrid 0-2 (Liga Champions, September 2015)

Ronaldo menciptakan gol ke-500 sepanjang kariernya saat berhadapan dengan Malmo di fase grup Liga Champions musim 2015-16. Pada laga tersebut Ronaldo menciptakan dua gol bagi Real Madrid. Gol ke-500 tercipta saat Ronaldo berhadapan satu lawan satu dengan kiper Malmo saat itu, Johan Wiland. Dengan tenang Ronaldo menendang bola dengan kaki kanannya untuk menciptakan ke-500 dirinya.

7 dari 8 halaman

Gol ke-600 – Real Madrid Vs Juventus 4-1 (Final Liga Champions, Juni 2017)

Ronaldo tidak berhenti mencetak gol. Terbukti gol ke-600 tercipta ke gawang Gianluigi Buffon pada final Liga Champions musim 2016-17 di Stadion Millennium, Cardiff, Wales.

Mendapatkan umpan silang dari Luka Modric, Ronaldo dengan tenang mampu mengirimkan bola ke dalam gawang Buffon. Gol tersebut membantu Real Madrid menjadi juara Liga Champions untuk yang ke-12 kali sepanjang sejarah.

8 dari 8 halaman

Gol ke-700 – Ukraina Vs Portugal 2-1 (Kualifikasi Euro 2020, Oktober 2019)

Pada akhirnya, Ronaldo menciptakan gol ke-700 dalam kariernya saat Portugal menghadapi Ukraina di Kualifikasi Euro 2020. Pada laga tersebut, Ronaldo menciptakan gol dari titik putih. Satu gol Ronaldo tidak mampu membawa negaranya menang atas Ukraina. (Tegar Juel)

 

Sumber: Sportskeeda

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • Trivia Dunia

Video Populer

Foto Populer