Sukses


Tak Kalah dengan Lionel Messi, Luis Suarez Ukir Catatan Mengesankan di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Bomber Barcelona, Luis Suarez, tak ingin kalah langkah dengan sang tandem, Lionel Messi. Saat nama terakhir mencetak rekor sensasional, yakni 50 gol dari tendangan bebas, Luis Suarez memberi hal lain untuk fans Barcelona.

Setelah laga Barcelona kontra Real Valladolid, pada lanjutan La Liga 2019-2020, di Estadio Camp Nou, Luis Suarez masuk buku rekor El Barca. Satu gol ke gawang tim tamu membuat El Pistolero memastikan jumlah 'korban' menjadi 27.

Barcelona unggul 5-1 atas Real Valladolid. Lima gol Los Azulgrana lahir via Clément Lenglet (2'), Arturo Vidal (29'), Lionel Messi (34', 75') dan Luis Suárez (77'). Satu gol balasan Real Valladolid berasal dari Kiko (15').

Bagi Luis Suarez, gol ke gawang Real Valladolid menandakan seluruh tim di pentas La Liga sudah pernah menjadi korban keganasan kepala dan dua kakinya. Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2014, Luis Suarez sudah menjebol 27 gawang berbeda, yang membuatnya masuk dapur rekor.

Deretan korban Luis Suarez antara lain Eibar dan Real Betis, yang masing-masing dijebol 10 kali, Real Madrid (9 gol) dan Deportivo La Coruna (8 gol). Lalu, masing-masing 7 gol ke gawang Valencia, Espanyol dan Sporting. Setelah itu, giliran 6 gol untuk Sevilla, Levante, Las Palmas dan Rayo Vallecano.

 

2 dari 2 halaman

Korban Lain

Daftar tersebut masih ditambah masing-masing lima gol bagi Athletic Bilabo, Getafe dan Granada. Sementara Atletico Madrid, Real Sociedad, Villarreal, Celta Vigo, Leganes, Girona dan Cordoba, mendapat 4 gol.

Luis Suarez tiga kali merobek gawang Alaves, lalu dua kali ke gawang Almeria dan Huesca, serta masing-masing satu gol ke jala Osasuna, Malaga dan Real Valladolid.

Menurut Sport.es, Luis Suarez sudah menyumbang 135 gol pada 171 pertandingan La Liga bersama Barcelona. Satu gol ke gawang Real Valladolid menjadi koleksi ke-6 sepanjang musim ini. Koleksi gol Suarez hanya berselisih satu gol dari top skorer sementara La Liga musim ini, yakni Gerard Moreno (Villarreal) dan Loren Moron (Real Betis).

Sumber: FC Barcelona, Sport.es

Video Populer

Foto Populer