Sukses


Barcelona Remuk di Kandang Levante

Valencia - Kejutan besar terjadi di La Liga pekan 11, Sabtu (2/11/2019). Pemuncak klasemen Barcelona babak belur di kandang Levante, Ciudad de Valencia. Sempat unggul lebih dahulu, Blaugrana kalah telak 1-3.

Kekalahan ini memang belum mengusur Barcelona dari tampuk klasemen dengan poin 22. Namun Real Madrid bisa menyalip jika beberapa jam mendatang menang. Barcelona cuma unggul satu angka dari Real Madrid.

Turun dengan kekuatan penuh, Barcelona kesulitan menembus pertahanan Levante. Peluang emas pertama baru bisa diciptakan Barcelona pada menit 33.

Messi meliuk-liuk menerobos pertahanan Levante sebelum memberikan umpan terobosan untuk Antoine Griezmann. Sayangnya sepakan Griezmann masih bisa ditepis kiper Aitor.

Barcelona mendapat hadiah penalti di menit 36. Nelson Semedo dilanggar Miramon di kotak terlarang. Messi yang maju sebagai algojo berhasil memperdaya Aitor. Levante 0, Barcelona 1.

Skor 1-0 bertahan sampai turun minum. Pada paruh pertama ini Barcelona sebenarnya tampil mengecewakan namun gol penalti Messi sudah cukup membawa mereka unggul.

 

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, permainan Barcelona semakin buruk. Levante nyaris menyamakan skor. Sayangnya Borja Mayoral gagal menyambar umpan tarik Jose Campana.

Levante akhirnya bisa menyamakan skor pada menit 61. Kesalahan Gerard Pique dalam menghalau bola tak disia-siakan Campana untuk menjebol gawang Marc Andre Ter Stegen.

Tuan rumah pun makin percaya diri. Hasilnya dua menit kemudian, Levante secara luar biasa berhasil berbalik unggul. Umpan Campana dengan dingin diselesaikan Mayoral.

Barcelona makin terpuruk. Levante menambah gol di menit 68. Tendangan voli Nemanja Radoja tak kuasa ditahan Ter Stegen setelah berubah arah akibat membentur Sergio Busquets.

Di menit 75 Barcelona sempat memperkecil ketertinggalan lewat Lionel Messi. Tapi gol ini dianulir oleh VAR. Griezmann telah berada dalam posisi off-side.

Barcelona kesulitan mengejar ketertinggalan. Justru Levante hampir menambah gol di menit akhir bila saja sepakan Melero tidak melebar saat sudah berhadapan dengan Ter Stegen.

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (penulis Thomas, editor Edu Krisnadefa, published 3/11/2019)

Video Populer

Foto Populer