Sukses


Lionel Messi Cetak Sejarah : 34 Tim Jadi Korban dan 700 Penampilan Bersama Barcelona

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi menjadi perbincangan utama usai Barcelona menekuk Borussia Dortmund dengan skor 3-1, pada Matchday 5 Liga Champions 2019-2020, tadi malam. Pada laga di Estadio Camp Nou tersebut, Lionel Messi mencetak satu gol dan sumbangsih utama dalam dua gol lain.

Lionel Messi merobek jala tim tamu pada menit ke-33. Sang Messiah menuntaskan kerja sama dengan Luis Suarez melalui sepakan kaki kiri yang mengirim bola mendatar ke gawang Borussia Dortmund.

Gol tersebut menjadi yang kedua bagi Barcelona pada pertandingan tersebut. Sebelumnya, Luis Suarez sudah merasakan magis Lionel Messi. Berkat umpan sang kapten, El Pistolero mencetak gol pada menit ke-29.

Lionel Messi kembali menjadi awal dari bencana lini pertahanan Borussia Dortmund. Gol ketiga yang berasal dari kaki Antoine Griezmann pada menit ke-67, menjadi kreasi Lionel Messi. Alhasil, Dortmund kalah 1-3, setelah Jadon Sacho menciptakan gol 'hiburan' pada menit ke-77.

Usai pertandingan, Lionel Messi mencetak rekor baru. Satu gol ke gawang tim asal Bundesliga tersebut membuat dirinya terlibat dalam 47 gol pada 34 penampilan fase grup di markas Barcelona. Selain itu, Lionel Messi sanggup mencetak gol ke gawang 34 tim berbeda di panggung Liga Champions.

 

2 dari 2 halaman

Catatan Sendirian

Artinya, Lionel Messi sanggup berada di level tersebut sendirian alias tanpa pesaing. Pasangan hidup Antonella tersebut juga tercatat mencetak 34 gol dan 13 assist dalam pertandingan fase grup Liga Champions di rumah sendiri.

Tak hanya itu, Lionel Messi mencetak sejarah pada sisi jumlah pertandingan. Saat ini, Lionel Messi sudah merasakan 700 pertandingan bersama Barcelona. "Sungguh, 700 laga adalah tak norman, tapi Messi bisa melakukan itu di lapangan. Dia memang pesepak bola terbaik di dunia," komentar Marc-André ter Stegen, kiper Barcelona.

Koleksi satu gol tersebut menjadi yang ke-613 bersama Barcelona. Pencapaian ini menjadi catatan yang tak mengherankan bagi kubu Borussia Dortmund. Bek Dortmund, Mats Hummels menganggap Lionel Messi jenius dan selalu menjadi pemain kunci Barcelona.

"Kami tak bermain bagus, sehingga kalah dari Barcelona. Apalagi, Lionel Messi bermain sangat bagus, dan dia pesepak bola terbaik yang pernah kulihat," puji Hummels.

Gara-gara gol Lionel Messi, Suarez dan Griezmann, Borussia Dortmund mencatat performa tak bagus. Satu di antaranya adalah, mereka sudah kebobolan 10 gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Sumber: UEFA

 

Video Populer

Foto Populer