Sukses


Aksi Kocak Luis Suarez saat Jadi Kiper pada Laga Perpisahan Diego Forlan

Bola.com, Jakarta - Striker Barcelona, Luis Suarez, menunjukkan kemampuan sebagai penjaga gawang dalam pertandingan perpisahan Diego Forlan di Estadio Centenario, Sabtu (28/12/2019). Suarez bergabung dengan Juan Sebastian Veron, Juan Roman Riquelme, dan Esteban Cambiasso.

Pertandingan itu mempertemukan Uruguay melawan Internasional Friends XI. Suarez yang biasanya tampil ganas saat di Barcelona memberikan tontonan berbeda bagi penonton. 

Seperti dilansir Sportbible, Senin (30/12/2019), dia didapuk menjadi penjaga gawang. Pada babak kedua, Luis Suarez membuat beberapa penyelamatan yang mengesankan, serta beberapa kesalahan lucu.

Stasiun TV Uruguay @teledoce telah memposting sejumlah klip aksi Suarez di bawah mistar gawang untuk dinikmati.

Dia terlihat jago, namun kadang-kadang juga membuat blunder. Pertandingan itu berakhir dengan skor 6-6. Diego Forlan mencetak gol terakhir pada pertandingan perpisahannya.

Namun, bukan gol Forlan itu yang jadi sorotan besar. Justru aksi Luis Suarez yang menjadi berita utama.

2 dari 2 halaman

Pernah Kena Kartu Merah karena Beraksi bak Kiper

Sembilan tahun lalu, Luis Suarez pernah memicu kontroversi gara-gara beraksi bak kiper. Tentu saja saat itu dia tak berperan sebagai kiper, melainkan menjadi striker andalan Timnas Uruaguay. 

Saat itu Uruguay berhadapan dengan Ghana pada babak perempat final Piala Dunia 2010. Ketika terjadi kemelut di kotak penalti Uruguay, kemudian bola akan masuk ke gawang, Luis Suarez secara spontan menepis bola tersebut.

Ia kemudian mendapat kartu merah atas aksi tersebut dan Ghana mendapatkan hadiah penalti. Namun, eksekusi penalti Asamoah Gyan gagal berbuah gol dan Luis Suarez bersorak kegirangan di lorong pemain.

Sumber: Sportbible

From Tokyo to New York, Cerita Dua Pegiat Lari Indonesia di Seri Maraton Dunia

Video Populer

Foto Populer