Sukses


Zidane Pastikan Real Madrid Tanpa Eden Hazard di Piala Super Spanyol 2019

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memastikan Eden Hazard tidak akan tampil pada laga Piala Super Spanyol 2019. Hazard diprediksi baru bisa kembali membela El Real pada pertengahan Januari 2020.

Winger Timnas Belgia itu mengalami cedera patah tulang pergelangan kaki saat Madrid bermain 2-2 kontra Paris Saint-Germain, pada laga kelima Grup A Liga Champions di Santiago Bernabeu, 26 November 2019.

Akibat cedera tersebut, Eden Hazard diprediksi harus absen selama empat hingga enam pekan. Dia baru bisa tampil bersama Los Blancos pada akhir pekan ini.

Akan tetapi, Hazard belum bisa kembali membela Real Madrid dalam waktu dekat. Mantan pemain Chelsea itu masih harus absen ketika Madrid menghadapi Getafe di Coliseum Alfonso Perez, pada laga pekan ke-19 La Liga, Sabtu (4/1/2020).

Dia juga tidak bisa memperkuat El Real pada laga semifinal Piala Super Spanyol 2019 melawan Valencia di King Abdullah Sports City, Jeddah, Rabu (8/1/2020).

Andai Real Madrid berhasil mengalahkan Valencia dan lolos ke final pada 12 Januari mendatang, Eden Hazard juga masih belum bisa tampil.

"Eden Hazard 100 persen keluar dari Piala Super Spanyol. Dia tidak akan ikut bepergian bersama Real Madrid, dia masih dalam proses pemulihan cedera dan kami berharap setelah Piala Super, sedikit demi sedikit, kami bisa melihatnya bersama lagi," jelas Zinedine Zidane.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Kerap Dihantam Cedera

Eden Hazard bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dia ditebus Madrid dari Chelsea dengan banderol yang mencapai 100 juta euro (Rp 1,5 triliun).

Diharapkan mampu menggantikan peran Cristiano Ronaldo di lini serang, Hazard justru lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan, ketimbang beraksi di atas lapangan hijau.

Bersama Madrid, pemain berusia 28 tahun tersebut telah tiga kali dibekap cedera. Selain patah pergelangan kaki, Hazard juga mengalami memar pergelangan kaki, dan cedera hamstring.

Akibatnya, Eden Hazard telah absen selama 66 hari dan melewatkan 10 laga yang dimainkan oleh El Real. Alhasil, dia baru tampil dalam 13 laga di seluruh ajang, dengan mencetak satu gol dan empat assist.

Sumber: NDTV

Video Populer

Foto Populer