Sukses


Marc-Andre ter Stegen Diragukan Bela Barcelona di Piala Super Spanyol

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memastikan Marc-Andre ter Stegen mengalami cedera lutut. Akibat cedera tersebut, kiper Timnas Jerman itu diragukan tampil di Piala Super Spanyol 2019.

Seperti dilansir laman resmi Barcelona, Ter Stegen kini tengah menjalani masa pemulihan cedera tendon di lutut kanannya. Hingga saat ini, belum diketahui berapa lama kiper asal Jerman itu akan menepi.

Barca menyebut kembalinya Ter Stegen ke lapangan bergantung pada proses pemulihan cederanya. Kiper berusia 27 tahun itu pun dipastikan absen saat Barca bersua Espanyol pada laga pekan ke-19 La Liga Spanyol di RCDE Stadium, Sabtu (4/1/2020).

Bukan hanya itu, Marc-Andre ter Stegen diragukan tampil pada semifinal Piala Super Spanyol. Los Cules dijadwalkan menghadapi Atletico Madrid di King Abdullah Sports City, Jeddah pada 9 Januari 2020.

Jika Ter Stegen benar-benar absen, Barcelona akan mengandalkan Neto untuk menempati pos di bawah mistar gawang pada pertandingan melawan Atletico.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Belum Pasti Jalani Operasi

Ernesto Valverde menyebut Ter Stegen belum pasti menjalani operasi untuk memulihkan cederanya. Dia hanya berharap cedera mantan kiper Borussia Monchengladbach itu bisa pulih dalam beberapa pekan ke depan.

"Dia mengalami beberapa masalah di tendon nya untuk beberapa waktu, dan pada saat ini kami menganggap dia untuk sementara akan absen. Hanya itu kondisinya," jelas Valverde.

"Dia tidak akan tampil pada laga melawan Espanyol, dan kami merasa akan sulit baginya untuk tampil di Piala Super Spanyol," ucap pelatih Barcelona itu.

"Saya tidak tahu (apakah Ter Stegen harus menjalani operasi). Kami belum membicarakan hal itu. Ide kami adalah ketidaknyamanan ini hilang seiring waktu," lanjut pria asal Spanyol tersebut.

Sumber: FourFourTwo

Video Populer

Foto Populer