Sukses


Termasuk dengan Joao Felix, Ini 6 Aksi Adu Kepala ala Lionel Messi di Lapangan

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Joao Felix sempat terlibat adu mulut pada laga semifinal Piala Super Spanyol antara Barcelona vs Atletico Madrid di King Abdullah Sport City, Jeddah, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB.

Kejadian tersebut bermula saat Jordi Alba memegang pipi Joao Felix setelah keduanya terlibat duel sengit. Namun Felix tampak tak terima dengan aksi yang dilakukan bek Barcelona tersebut.

Wonderkid asal Portugal itu kemudian menepis tangan Jordi Alba. Aksi Felix tersebut ternyata turut membuat Lionel Messi kesal. La Pulga kemudian mendatangi Felix dan terlibat adu mulut dengan juniornya itu.

Felix yang berusia 12 tahun lebih muda daripada Lionel Messi tak gentar menghadapi provokasi bintang Bracelona tersebut. Keduanya sempat beberapa detik saling adu kepala sebelum dipisah oleh Gerard Pique dan beberapa rekan masing-masing.

Tidak diketahui apa yang diperbincangkan keduanya. Yang pasti, Joao Felix bukan pemain pertama yang terlibat adu mulut hingga adu kepala dengan Lionel Messi.

Melansir dari Give Me Sport, lima pemain ini juga pernah terlibat adu kepala dengan bintang Barcelona tersebut. Siapa saja mereka? berikut Bola.com telah merangkumnya.

2 dari 6 halaman

2. Lionel Messi Vs Sergio Ramos

Lionel Messi dan Sergio Ramos juga pernah terlibat cekcok sampai adu kepala pada laga lanjutan La Liga, 2 Maret 2019. Insiden dimulai saat Ramos tidak sengaja memukul wajah Lionel Messi.

Messi bereaksi berlebihan atas insiden tersebut. Kondisi itu membuat keduanya sempat cekcok, sebelum laga dimenangkan Barcelona dengan skor 1-0 berkat gol Ivan Rakitic di menit ke-26.

3 dari 6 halaman

3. Lionel Messi Vs Endinson Cavani

Argentina bertemu Uruguay pada laga persahabatan di Stadion Bloomfield, Tev Aviv, November 2019. Laga persahabatan tersebut diwarnai aksi cekcok dan adu mulut antara Lionel Messi dengan Edinson Cavani.

Melansir dari Give Me Sports, Cavani bahwkan sempat mengajak Messi berkelahi. Dengan lantang La Pulga menjawab bahwa dia akan siap kapan pun Cavani siap.

"Kapan pun dan di mana pun Anda mau, saya siap," kata Lionel Messi.

4 dari 6 halaman

4. Lione Messi Vs Gary Mendel

Lionel Messi mendapat kartu merah kedua sepanjang kariernya karena cekcok dengan pemain Chile, Gary Mandel. Insiden tersebut terjadi pada laga playoff Copa Amerika Juli 2019.

Dalam video singkat yang beredar, Mendel bahkan beberapa kali melakukan provokasi kepada bintang Argentina tersebut.

 

5 dari 6 halaman

5. Lionel Messi vs Mapou Yanga-Mbiwa

Barceola bertemu AS Roma pada Agustus 2015. Laga pertemuan dua raksasa beda kompetisi tersebut bertajuk pertandingan persahabatan.

Meski demikian, laga tersebut dinodai dengan cekcok yang terjadi antara Lionel Messi dengan pemain yang kini merumput bersama Lyon, Mapou Yanga-Mbiwa.

La Pulga bahkan melakukan aksi hendak mencekik pemain berkebangsaan Afrika tersebut.

 

6 dari 6 halaman

6. Lionel Messi Vs James Milner

Cekcok hingga adu kepala juga pernah terjadi antara Lionel Messi dengan James Milner. Insiden tersebut terjadi saat Liverpool bertemu Barcelona pada pertama semi fina Liga Champions Mei 2019.

Insiden terjadi saat Lionel Messi melontarkan kalimat kasar kepada James Milner. Saat itu, Messi menyebut Milner dengan sebutan keledai. Hinaan tersebut dikatakan dalam Bahasa Spanyol oleh La Pulga. Meski demikian, Milner paham betul apa yang dikatakan bintang Barcelona tersebut.

 

Dua Bintang Timnas Indonesia Rasakan Serunya MMA di Event One Championship

Video Populer

Foto Populer