Sukses


Lionel Messi dan Luis Suarez Kompak Dukung Ernesto Valverde

Bola.com, Jeddah - Lionel Messi dan Luis Suarez memberikan dukungan kepada pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Messi dan Suarez menyebut kegagalan Barca di Piala Super Spanyol 2019-2020 tak sepenuhnya kesalahan Valverde.

Los Cules bersua Atletico Madrid dalam pertandingan semifinal Piala Super Spanyol, di King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (9/1/2020) malam waktu setempat.

Akan tetapi, Barcelona tak mampu menghentikan laju Los Rojiblancos. Tampil dominan dalam pertandingan tersebut, El Barca takluk dengan skor 2-3.

Dua gol Blaugrana tercipta atas nama Lionel Messi pada menit ke-51 dan Antoine Griezmann menit ke-62. Adapun gol Atletico Madrid dicetak Koke (46'), Alvaro Morata (81'), dan Angel Correa (86').

Hasil ini membuat Barcelona gagal lolos ke final Piala Super Spanyol tahun ini. Sementara itu, Atletico Madrid akan bersua Real Madrid pada partai puncak di King Abdullah Sports City, 12 Januari 2020.

Kekalahan tersebut membuat masa depan Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona kembali dispekulasikan. Apalagi, Barca hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir.

 

Video:

2 dari 3 halaman

Dukungan dari Lionel Messi

Meski begitu, Valverde mendapat dukungan dari Lionel Messi. Bagi La Pulga, Barcelona akan bangkit pada paruh kedua musim ini.

"Ya, ada kepercayaan penuh kepada pelatih. Kami sudah memikirkan paruh kedua musim ini. Kami memiliki banyak hal untuk ditingkatkan," ujar Lionel Messi.

"Kami berada di puncak liga, tetapi kami tidak bermain baik dan harus kembali ke performa kami. Kami mengambil langkah maju hari ini, dan melupakan kekalahan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Dukungan dari Luis Suarez

Sementara itu, Suarez menyebut kekalahan dari Atletico Madrid di Piala Super Spanyol 2019-2020 bukan kesalahan Ernesto Valverde. Meski begitu, Luis Suarez berharap hasil ini semakin memacu Barcelona untuk lebih baik lagi.

"Ini tidak ada hubungannya dengan kami, ini situasi klub, tetapi manajer tidak bisa disalahkan. Kesalahan dan gangguan pada saat-saat tertentu membuat kami rugi," ujar Suarez.

"Apakah kami menang, kalah atau seri, kami harus selalu kritis terhadap diri sendiri. Terutama ketika kami kalah. Kami harus bekerja keras untuk memastikan tidak melakukan kesalahan yang sama," lanjutnya.

Sumber: SPORT

Video Populer

Foto Populer