Sukses


Al Sadd Peringatkan Barcelona perihal Xavi

Bola.com, Jakarta - Al Sadd rupanya tidak tinggal diam dengan rumor yang menyebut pelatih mereka, Xavi Hernandez, bakal membesut Barcelona untuk menggantikan pelatih saat ini, Ernesto Valverde.

Kabar Xavi menggantikan Valverde berembus santer menyusul terbongkarnya pertemuan Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal, dan Oscar Grau (CEO Barcelona), dengan Xavi di Doha, Qatar, Jumat (10/1/2020).

Pertemuan itu terjadi setelah Barcelona menelan kekalahan 2-3 dari Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol pada Jumat dini hari WIB, yang dimainkan di di King Abdullah Sports City, Jeddah.

Al Sadd, melalui Direktur Eksekutif, Turki Al-Ali, langsung membuat pernyataan resmi terkait pelatihnya itu.

Dalam penjelasannya, Al Sadd sangat menyadari, dalam satu titik, Xavi akan kembali ke Barcelona, klub yang menjadi segalanya buat Xavi, serta sekaligus memberi penegasan; saat ini Xavi adalah pelatih Al Sadd.

"Rumor Xavi ke Barcelona itu normal dan sesuai dugaan karena dia akan berada di klubnya dan itu adalah rumah pertamanya, dan dia harus kembali ke sana di masa depan. Tapi, sekarang dia adalah pelatih Al Sadd," kata Al-Ali dalam pernyataan yang diunggah di situs resmi klub.

"Xavi dan tim asuhannya sedang fokus pada pertandingan besok melawan Al-Rayyan, dan kami tahu klub sebesar dan seprofesional Barcelona akan mengambil langkah resmi untuk membahas hal semacam ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kinerja Xavi di Al Sadd

Xavi belum satu tahun melatih Al Sadd. Sebelumnya, ia merupakan pemain di klub peserta kasta tertinggi Liga Qatar, Stars League, tersebut.

Pria yang kini berusia 39 tahun itu meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2014-2015 setelah 20 tahun bersama Blaugrana. Ia lantas memilih melanjutkan petualangannya bersama Al Sadd hingga pensiun sebagai pemain.

Tak lama setelah gantung sepatu, tepatnya pada 28 Mei 2019, Xavi naik pangkat melatih Al Sadd hingga sekarang.

Mengacu pada klasemen sementara musim ini, Al Sadd berada di peringkat ketiga dengan koleksi poin 21, tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen sementara, Al Duhail.

Di bawah tangan dingin Xavi musim ini, Al Sadd sejauh ini mencatatkan tujuh kemenangan dari 11 pertandingan.

Sumber: Marca

 

Video Populer

Foto Populer