Sukses


Rivaldo Yakin Ernesto Valverde Segera Dipecat Barcelona

Bola.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Rivaldo, yakin Ernesto Valverde bakal segera dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Blaugrana. Rivaldo menyebut Valverde tak mampu mendongkrak performa El Barca pada laga-laga penting.

Los Cules tersingkir dari ajang Piala Super Spanyol 2019-2020, setelah takluk 2-3 dari Atletico Madrid pada laga semifinal di King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (9/1/2020).

Kekalahan ini membuat posisi Valverde di kursi pelatih Barca kembali menjadi sorotan. Meski demikian, petinggi Barcelona diklaim masih belum akan melengserkan Valverde dalam waktu dekat.

Rivaldo menilai Ernesto Valverde bukanlah sosok yang bisa memberikan motivasi kepada anak asuhnya, karena seringkali hanya duduk dan diam di bangku cadangan.

"Barcelona tak bisa terus-terusan tertidur pada laga-laga penting. Sangat frustrasi. Cara mereka mengontrol laga adalah untuk bisa unggul dengan nyaman, tetapi mereka tak boleh lengah ketika menghadapi lawan kuat yang dilatih Diego Simeone," ujar Rivaldo kepada Betfair.

"El Cholo (Simeone) merupakan pelatih penuh antusiasme di pinggir lapangan, dia selalu berteriak kepada para pemainnya, memotivasi mereka untuk memberikan lebih dan, mungkin, inilah yang dirindukan Barcelona untuk saat ini," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Segera Dipecat

Lebih lanjut, Rivaldo juga meyakini bahwa posisi Valverde di kursi entrenador Barcelona kini makin terpojok, dan bisa jadi akan lengser sebelum musim berakhir.

"Saya yakin kekalahan ini tak akan membantu Valverde sama sekali. Ini mengingatkan pada kekecewaan sebelumnya di Liga Champions," tutur Rivaldo.

"Posisi Valverde makin terancam. Klub mungkin akan memecatnya sebelum musim ini berakhir karena klub seperti Barcelona tak bisa terus-terusan kalah seperti ini," ucapnya.

Sumber asli: Betfair

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 11/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video:

Video Populer

Foto Populer