Sukses


Sudah Kemas-kemas Barang, Ernesto Valverde Dipersilakan Pamitan ke Pemain Barcelona

Jakarta - Barcelona dikabarkan telah memberi tahu manajer tim Ernesto Valverde bahwa ia telah dipecat. Keputusan ini diambil setelah para petinggi klub menggelar pertemuan.

Kabar ini beredar berdasarkan beberapa laporan dari ESPN dan Catalunya Radio. Mereka mengklaim bahwa Valverde diberitahu saat berada di fasilitas pelatihan Barcelona, Senin (13/1/2020).

Laporan itu juga mengatakan bahwa Valverde telah membereskan barang-barangnya dari klub. Dan, sekarang ia akan diizinkan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada staf dan pemain.

Ini akan menjadi pertama kalinya Barcelona memecat seorang pelatih di tengah musim sejak Louis Van Gaal pada 2003 - ketika mereka tertinggal 20 poin dari Real Sociedad, dan akhirnya finis di urutan keenam.

Sebelumnya, disebut-sebut posisi pelatih Barcelona ini di kursi panas Camp Nou berada dalam bahaya serius setelah pertemuan panjang pada Minggu malam antara mereka yang bertanggung jawab atas klub.

Video

2 dari 2 halaman

Gagal Bujuk Xavi

Josep Maria Bartomeu, Presiden Klub Barcelona,  akan bertemu Valverde hari ini setelah berbicara dengan CEO klub Oscar Grau, kepala transfer Eric Abidal, asistennya Ramon Planes dan Javier Bordas.

Pertemuan dikatakan berlangsung Minggu malam setelah Abidal dan Grau kembali dari Qatar. Dimana mereka tidak berhasil membujuk Xavi Hernandez untuk menerima posisi manajerial.

Namun, Xavi mengatakan dia tidak berniat bergabung dengan klub di tengah musim. Tapi, ia tetap membiarkan pintu terbuka di musim panas nanti.

Mauricio Pochettino, yang pernah bekerja dengan Ramon Planes di Espanyol dan Tottenham, dikatakan berada dalam daftar calon pengganti. Sementara mantan pelatih Real Betis Quique Setien dan bos Estudiantes de La Plata saat ini Gabriel Milito, juga masuk target.

 

Sumber asli: ESPN

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani/Marco Tampubolon, Published 14/1/2020)

Video Populer

Foto Populer