Sukses


Resmi Memecat Ernesto Valverde, Barcelona Tunjuk Quique Setien

Bola.com, Barcelona - Barcelona resmi memecat Ernesto Valverde. Keputusan ini dilakukan menyusul rentetan hasil buruk tim dalam beberapa pekan belakangan.

Terakhir, The Catalan Giants tumbang di tangan Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol dengan skor 2-3. Lionel Messi juga ditahan imbang Espanyol 2-2 pada lanjutan La Liga Spanyol.

Melalui akun media sosialnya, Barcelona mengonfirmasi pemecatan tersebut. Mereka juga mendoakan agar Valverde sukses.

"Barcelona dan Ernesto Valverde sepakat untuk mengakhiri kerjasama sebagai pelatih skuat utama," tulis pernyataan Barcelona dalam akun Twitter resmi.

"Terima kasih untuk semuanya, Ernesto. Semoga sukses dalam karier Anda berikutnya," sambungnya lagi.

Usai mengonfirmasi, Barcelona langsung mengumumkan pelatih baru mereka, Quique Setien. Pria berusia 61 tahun itu dikontrak hingga 30 Juni 2022.

2 dari 2 halaman

Quique Setien

Quique Setien akan diperkenalkan hari ini, Selasa (14/1/2020) pukul 13.30 waktu setempat. Ia juga akan diberikan waktu untuk melakukan presentasi dan konferensi pers kepada publik Barcelona.

Setien lahir di Santander dan memulai karier manajerialnya bersama Racing Santander. Ia sukses membawa klub tersebut promosi ke La Liga pada 2002 silam.

Terakhir, ia memegang kendali Real Betis sejak 2017 hingga 2019. Prestasi terbaiknya adalah membawa klub Andalusia itu lolos ke semifinal Copa del Rey.

 

Sumber: FC Barcelona

Video Populer

Foto Populer