Sukses


Unggahan Frenkie De Jong Setelah Barcelona Pecat Ernesto Valverde Jadi Sorotan Fans

Bola.com, Jakarta - Barcelona telah resmi memecat Ernesto Valverde serta menunjuk Quique Setien sebagai pelatih baru, Selasa (14/1/2020) dini hari WIB. 

Langkah tersebut diambil Barcelona setelah Ernesto Valverde dianggap gagal sebagai pelatih, dengan ditandai rentetan hasil buruk belakangan ini. 

Terakhir, The Catalan Giants tumbang di tangan Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol dengan skor 2-3. Lionel Messi juga ditahan Espanyol 2-2 pada lanjutan La Liga Spanyol.

Barcelona langsung mengumumkan pelatih baru mereka, Quique Setien. Pria berusia 61 tahun itu dikontrak hingga 30 Juni 2022.

Setien lahir di Santander dan memulai karier manajerialnya bersama Racing Santander. Ia sukses membawa klub tersebut promosi ke La Liga pada 2002.

Pemecatan Barcelona disambut gembira fans Barcelona yang dicurahkan melalui unggahan-unggahan di media sosial. Mereka gembira karena Barca bisa memulai fase baru setelah dianggap tampil di bawah harapan pada era Valverde. 

Di antara berbagai unggahan di media sosial tentang pemecatan Ernesto Valverde, ada satu yang cukup menyedot perhatian. Unggahan itu bukan berasal dari fans, tapi postingan pemain Barcelona, Frenkie de Jong

2 dari 10 halaman

Tidak Klop

Unggahan Frenkie De Jong sebenarnya biasa saja. Dia hanya mengunggah fotonya di Twitter saat berlatih bersama rekan-rekannya. Keterangan fotonya juga sangat singkat dan simpel. 

"Kembali ke mode latihan," tulis De Jong. 

Namun, yang menjadi sorotan adalah pemilihan waktunya. Dia mengunggah foto tersebut hanya beberapa menit setelah Barcelona mengumumkan pemecatan Ernesto Valverde. 

Sudah menjadi rahasia umum De Jong kurang klop dengan Valverde. Bahkan, Valverde pernah terang-terangan menyalahkan De Jong, tepatnya saat Barcelona ditahan Espanyol 2-2 pada lanjutan La Liga, Minggu (5/1/2020) dini hari WIB. 

Pada laga tersebut Frenkie De Jong mendapat kartu merah. Valverde mengatakan kartu merah De Jong telah merusak permainan Barcelona sehingga gagal menang. 

Rumor yang beredar di Belanda juga menyebut Ernesto Valverde tak pernah menginginkan pembelian De Jong dari Ajax Amsterdam. Valverde menilai De Jong tidak sesuai dengan gaya permainan yang diterapkannya di Barca.  

Cuitan Frenkie De Jong menarik berbagai komentar fans. Mereka menilai Frenkie De Jong seperti lega setelah terbebas dari Ernesto Valverde. Berikut ini beberapa reaksi fans atas cuitan Frenkie de Jong. 

 

3 dari 10 halaman

1. Sepertinya Girang

"Frenkie de Jong 5 menit setelah pengumuman Valverde dipecat..."

4 dari 10 halaman

Gara-gara Sudah Lelah

"De Jong di Twitter. Hanya 3 menit setelah pemecatan Valverde diumumkan. Legenda ini sudah lelah seperti fans Barcelona lainnya."

5 dari 10 halaman

Dianggap Menyindir

"Frenkie De Jong mencuit "kembali ke mode latihan" saat bersamaan dengan Valverde dipecat."

6 dari 10 halaman

Sama Saja Bilang Latihan Valverde Tak Berkualitas

"Secara terang-terangan bilan latihan di bawah Valverde tak berkualitas."

7 dari 10 halaman

Frenkie De Jong Sekarang Sudah Bebas

8 dari 10 halaman

Datang untuk Tiki Taka

"Pemain ini datang ke Barcelona untuk Tiki Taka. Dia tak cocok untuk medioker. Kapten masa depan."

9 dari 10 halaman

Pantas Mendapat Pelatih Lebih Baik

"Saya tahu Anda pantas mendapat pelatih lebih baik dan sekarang Anda mendapat yang selayaknya. Anda salah satu gelandang terbaik di dunia."

10 dari 10 halaman

Benar-benar Legenda

"Valverde dipecat dan pemain ini mengunggah cuitan ini. Benar-benar legenda."

Rahasia Menu Makanan Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer