Sukses


Quique Setien Pernah Lempar 6 Pujian kepada Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Barcelona resmi menunjuk Quique Setien menjadi pelatih anyar meggantikan Ernesto Valverde pada Selasa (14/1/2020) dini hari WIB. Namun sejarah membuktikan Quique telah lama mengincar kursi kepelatihan Barcelona dan menjadi fan Lionel Messi.

Quique Setien bakal dikontrak hingga 30 Juni 2022 oleh Barcelona. Keputusan mendatangkan Setien diambil setalah Ernesto Valverde dianggap gagal sebagai pelatih Blaugrana.

Bersama Valverde, Barca mendulang hasil buruk belakangan ini. Terakhir, The Catalan kalah dari Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol dengan skor 2-3.

Quique Setien diyakini akan mampu mengembalikan performa Barcelona ke jalurnya. Apalagi, Quique Setien telah mendapat apa yang diinginkan pada 2020. Melansir dari En 24, melatih Barcelona telah lama masuk dalam daftar keinginan pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Menurut laporan, Sentien bahkan beberapa kali melontarkan pujian kepada megabintang Catalan, Lionel Messi. Padahal saat itu, ia masih menjabat sebagai pelatih klub lain.

Bola.com telah merangkum setidaknya enam pujian yang pernah dilontarkan Quique Setien kepada Lionel Messi. Berikut perinciannya.

 

 

2 dari 7 halaman

1. Bakal Menangis Jika Messi Pensiun

"Pensiunnya pemain yang saya sukai membuat hati saya sakit, misalnya saja saat Xavi Hernandes memutuskan pensiun. Namun jika nanti Lionel Messi pensiun, saya akan menangis selama-lamanya."

3 dari 7 halaman

2. Messi adalah Bukti Konsistensi, Itu Bukan Omong Kosong

"Saya telah melihat banyak pemain hebat melakukan hal-hal luar biasa, tapi mereka tidak konsisten. Itu berbeda dengan Messi, ia berhasil tampil konsisten selama 12 atau 14 tahun."

4 dari 7 halaman

3. Bahagia Melihat Perfoma Messi

"Saya tidak tahu lagi jumlah hattrick yang telah dibuat Lionel Messi. Namun suatu kebanggaan tersendiri bisa melihatnya setiap pekan selama 12 atau 14 tahun terakhir."

5 dari 7 halaman

4. Selebrasi Lionel Messi yang Memikat

"Selebrasi Messi selalu menakjubkan. Pertama-tama, ia akan meununjuk rekan setim yang telah memberinya assist. Kemudian dia akan berpelukan dengan pemain terdekat, disusul dengan pelukan dari seluruh tim. Itu sangat menggetarkan."

6 dari 7 halaman

5. Lionel Messi Membuat Pencinta Sepak Bola Bersyukur

"Messi mendedikasikan hidupnya untuk bermain bola. Ia hanya akan melakukan apa yang disukai. Itulah yang membuat Messi mengerahkan semua kemampuan kala bermain di lapangan. Dan hal itu pulalah yang membuat pencinta sepak bola bisa bersyukur, karena bisa melihat kualitas dan kemewahan dalam sepak bola."

7 dari 7 halaman

6. Pemain Terbaik Sepanjang Masa

"Menurut saya, Lionel Messi adalah pemain terbaik sepanjang massa."

Video Populer

Foto Populer