Sukses


Manuver Pertama Quique Setien di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona memutuskan mendepak Ernesto Valverde dari kursi kepelatihan pada Senin (13/1/2020). Blaugrana kemudian menunjuk Quique Setien untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Valverde.

Meski disebut sebagai pelatih kelas medioker, Setien cukup tegas dalam mengambil keputusan untuk klub. Pelatih asal Spanyol itu dengan tegas membatalkan hari libur pemain sebagai manuver pertamanya di Barcelona.

Melansir dari Tribuna, Rabu (15/1/2020), sesi lathan Barcelona di bawah Quique Setien telah dimulai sejak Selasa (14/1/2020). Sentien membagi sesi latihan ke dalam dua tahap, yakni pada pagi dan malam hari.

Pada sesi pertama, Setien memberi kesempatan berlatih kepada pemain muda yang jarang dipanggil Valverde, seperti Inaki Pena, Araujo, Carles Perez, Riqui Puig, dan Ansu Fati. Sementara di sesi kedua, Todibo menjadi sosok yang cukup mendapat sorotan Setien.

Kabarnya, bek berusia 20 tahun tersebut bakal menjadi pemain pertama Barcelona di bawah Quique Setien yang akan dipinjamkan.

Keputusan Quique Setien untuk tetap memanggil latihan pemain Barca itu cukup menyita perhatian. Pasalnya, mantan pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde, telah menetapkan jadwal latihan Barcelona pekan ini sejak jauh-jauh hari sebelumnya.

Dari rancangan yang dibuat Ernesto Valverde, Rabu merupakan hari libur pemain. Namun Quique Setien mengubah rencana tersebut dan membuat sejumlah pemain Barcelona datang ke tempat latihan.

2 dari 2 halaman

Ernesto Valverde Terlalu Banyak Memberi Hari Libur

Masih dari sumber yang sama, Ernesto Valverde disebut terlalu sering memberi waktu libur untuk pemain. Kondisi tersebut diyakini menjadi salah satu alasan terpuruknya Blaugrana pada laga semi final Supercopa Spanyol kontra Atletico Madrid.

Jelang laga kontra Los Rojiblancos, Valverde memberi jatah libur kepada pemain Barcelona. Imbasnya, chemistry setiap pemain tak cukup kuat kala berhadapan dengan Atletico Madrid.

Barca harus takluk dengan skor 2-3 dari klub asuhan Diego Simeone tersebut. Bukan hanya itu, pelatih asal Spanyol itu kembali memberi waktu istirahat pemainnya setelah ditekuk Atletico. Bukan hanya satu hari, saat itu Valverder memberi jatah libur empat hari kepada pemain.

 

Video Populer

Foto Populer