Sukses


Barcelona Hanya Menang Tipis atas Granada, Quique Setien Tetap Santai

Jakarta Quique Setien tak peduli Barcelona hanya menang tipis 1-0 atas Granada dalam laga jornada 20 La Liga di Camp Nou, Senin (20/1/2020) dini hari wib. Setien mengaku tetap senang melihat permainan tim yang baru ditanganinya itu.

Lionel Messi menjadi penyelamat Barcelona lewat satu-satunya gol yang dicetak pada menit ke-76. Padahal Barcelona mendominasi permainan menghadapi Granada.

"Saya pikir permainan tadi bagus. Mungkin kami kurang tajam di babak pertama, Granada bertahan dengan baik dan itu tidak mudah," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Lagipula, hari ini tidak menyenangkan karena angin begitu kencang. Lapangan juga kering dan hal tersebut menghentikan sirkulasi bola."

Dengan kemenangan ini, Barcelona kembali berada di pucuk klasemen La Liga. Barcelona hanya unggul produktivitas gol dari Real Madrid.

2 dari 3 halaman

Kesalahan Minimal

Setien menilai pemain asuhannya sudah melakukan kesalahan yang minimal saat melawan Granada. Ini membuat lawan kesulitan menembus pertahanan Barcelona.

"Saya bahagia karena kami hanya membiarkan satu tembakan lawan dan satu tembakan yang mengenai tiang itu datang karena kegagalan kami mempertahankan penguasaan bola," ujarnya.

Dia berharap pemain Barcelona bisa makin mengalirkan bola dengan baik di pertandingan berikutnya. Selama 75 menit, Barcelona kesulitan mengakhiri peluang menjadi gol hingga akhirnya Lionel Messi memecah kebuntuan.

"Itulah yang dilakukan Messi di sepanjang hidupnya. Itu kenyataan. Ada laga yang buntu dan dia muncul lewat gerakan hebat," ujar Setien.

Sumber: Marca

Disadur dari: Liputan6 (Defri Saefullah/Windi Wicaksono, published 20/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer