Sukses


Alasan Toni Kroos Enggan Teken Kontrak Jangka Panjang Lagi di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Toni Kroos dikabarkan enggan menerima perpanjangan kontrak jangka panjang lagi di Real Madrid. Hal itu tentu ada penyebabnya.

Kroos kali terakhir memperpanjang kontraknya di Real Madrid pada 2019. Kontrak itu mengikatnya hingga tahun 2023.

Kroos lantas mengungkap alasan ia tidak mau mendapatkan kontrak panjang lagi di Real Madrid. "Saya bukan tipikal pemain yang bisa bermain hingga berusia 38 tahun," ujar Kroos kepada Sportschau Club.

Kroos mengakui ia akan berusia 33 tahun saat kontraknya saat ini habis.  Untuk itu ia menilai sudah saatnya baginya untuk mempersiapkan diri memasuki masa pensiun.

"Saya masih memiliki tiga setengah tahun lagi kontrak hingga tahun 2023. Pada saat itu saya akan berusia 33 tahun, dan itu adalah saat yang tepat untuk memikirkan apa yang ingin saya lakukan tanpa terikat kontrak berdurasi empat tahun,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Kroos mengakui ia sudah mulai memasuki pengujung kariernya sebagai pesepak bola profesional.  Ia memprediksi tidak lama lagi akan gantung sepatu setelah menghabiskan hampir seluruh hidupnya bermain sepak bola.

"Saya rasa tidak akan lama lagi sebelum saya memasuki akhir karier saya." kata gelandang asal Jerman ini.

Kroos kali pertama pindah ke Real Madrid pada 2014. Sejak saat itu ia bertransformasi menjadi roh lini tengah El Real berkat kemampuannya di atas rata-rata.

Hingga musim ini Kroos masih menjadi sosok yang sangat krusial bagi Real Madrid. Ia tercatat mengemas empat gol dan delapan assist bagi skuat Los Blancos.

 

Sumber Asli: Sportschau Club

Disadur dari: Bola.net (Penulis/Editor: Serafin Unus Pani. Published: 6/2/2020)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer