Sukses


Diwarnai 5 Gol dan 2 Kartu Merah, Barcelona Sukses Kalahkan Real Betis

Seville - Barcelona menang 3-2 atas Real Betis pada laga pekan ke-23 La Liga Spanyol di Estadio Benito Villamarin, Minggu (10/2/2020). Duel ini pun diwarnai dua kartu merah, yakni untuk Nabil Fekir dan Clement Lenglet. 

Berkat tambahan tiga angka tersebut, Barca kini mengoleksi 49 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang menempati urutan teratas. Adapun Betis di posisi ke-13 dengan nilai 28. 

Bermain di kandang lawan, Barcelona menurunkan skuat terbaik. Namun, saat laga baru berjalan lima menit, skuat Catalan diganjar penalti.

Penalti tersebut diberikan wasit setelah melihat VAR dan menilai Clement Lenglet menyentuh bola di kotak terlarang. Sergio Canales yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik, dan membawa Betis unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Los Cules meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-9, Frenkie de Jong membawa El Barca menyamakan skor menjadi 1-1 setelah manfaatkan umpan Lionel Messi.

Kesalahan Arturo Vidal yang kehilangan bola pada menit ke-26 harus dibayar mahal. Barcelona kembali tertinggal 1-2 setelah Nabil Fekir cetak gol pada menit ke-26 lewat tendangan jarak jauh.

Permainan menjurus kasar menjelang akhir babak pertama. Barcelona memanfaatkan hal tersebut dan mampu mengubah skor menjadi 2-2 pada injury time babak pertama lewat gol Sergio Busquets. Hingga jeda, tidak ada gol tambahan yang tercipta. 

Video

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Barcelona mengambil inisiatif serangan pada babak kedua. Lionel Messi membuka peluang pada menit ke-62 lewat tendangan kaki kanan. Akan tetapi, bola hasil tendangannya masih bisa ditepis Robles.

La Pulga berperan besar untuk membuat Barcelona berbalik unggul 3-2 pada menit ke-72. Berkat tendangan bebas Lionel Messi, Lenglet mencetak gol sehingga Barcelona berhasil memimpin.

Setelah gol ini pertandingan menjadi sangat panas. Wasit mengeluarkan dua kartu merah. Pertama untuk Nabil Fekir dari Real Betis setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-76.

Pada menit ke-79, giliran Lenglet diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran kepada Joaquin.

Hingga pertandingan berakhir, Barcelona tetap unggul 3-2 dari Real Betis. Ini sekaligus membuat Barcelona terus menempel Real Madrid yang masih berada di puncak klasemen.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Betis (4-2-3-1): Joel Robles; Emerson, Aissa Mandi, Marc Bartra, Alex Moreno; Rodriguez/Tello (86), Carvalho/Joaquin (70); Nabil Fekir, Sergio Canales, Carles Alena; Iglesias/Moron (62)

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Junior Firpo/Aba (57); Arturo Vidal/Arthur (57), Busquets, Frenkie de Jong; Sergi Roberto, Messi, Griezmann/ Ivan Rakitic (89)

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Defri Saefullah/Editor: Windi Wicaksono/Published: 10/2/2020)

Video Populer

Foto Populer