Sukses


Ronaldo Ungkap Tak Ingin Tinggalkan Barcelona dan Gabung Inter Milan pada 1997

Bola.com, Jakarta - Ronaldo Luis Nazario de Lima mengungkap, ia sejatinya tidak ingin meninggalkan Barcelona pada 1997. Hal itu disampaikan striker legendaris itu baru-baru ini dalam sebuah wawancara.

Ronaldo dikenal sebagai satu di antara striker terbaik sepanjang sejarah. Striker yang semasa bermain kerap berkepala pelontos itu mencatatkan 352 gol dalam 518 penampilan di level klub.

Sementara di level timnas, ia mengoleksi 62 gol dalam 98 penampilan bersama Timnas Brasil.

Di antara kariernya, Ronaldo sempat satu musim hinggap di Barcelona. Menariknya, kebersamaan singkat dengan Barcelona itu justru dianggap jadi yang paling sensasional sepanjang kariernya.

Ronaldo mengemas 47 gol dalam 49 penampilan di semua ajang, berkontribusi mengantar Barcelona menjuarai Piala Winner serta Copa del Rey.

Meski begitu, dia lantas meninggalkan Camp Nou pada musim panas 1997, menuju ke Inter Milan dengan transfer yang ketika itu terbilang wah, 17 juta paun.

2 dari 2 halaman

Bukan Keputusannya

Ronaldo mengungkap sebenarnya tidak ingin hijrah dari Barcelona setelah satu musim tersebut.

"Sebenarnya saya akan meneken perpanjangan kontrak di akhir musim, namun saya gabung Timnas Brasil," ujarnya kepada DAZN Italia.

"Lima hari kemudian, mereka memanggil saya untuk memberi tahu bahwa saya tak bisa melanjutkan kontrak baru," lanjutnya.

"Itu tak pernah jadi keputusan saya. Saya ingin bertahan. Jika klub tidak menghargai saya seperti yang saya kira seharusnya, maka keputusan itu tidak ada di tangan saya. Saya ingin bertahan, tapi itu bukan keputusan saya," ungkapnya. 

Di musim pertama bersama Inter Milan, pria yang kini berusia 43 tahun itu mempersembahkan gelar Piala UEFA. Ronaldo juga meraih Ballon d'Or tak lama setelah berkiprah di Italia.

Ronaldo berada di Inter Milan hingga 2002. Setelah itu ia kembali ke Spanyol, namun bukan gabung Barcelona, melainkan justru klub rival; Real Madrid. 

Sumber: Four Four Two

Video Populer

Foto Populer