Sukses


Tim-tim Premier League Berebut Pemandu Bakat Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Ketua tim pemandu bakat Real Madrid, Juni Calafat 'bertanggung jawab' atas lusinan pemain muda potensial yang berhasil merapat ke Santiago Bernabeu. Sejumlah tim Premier League dilaporkan menginginkan sentuhan magisnya.

Calafat sukses mendatangkan pemain-pemain muda berbakat ke El Real seperti Vinicius, Rodrygo, Martin Odegaard, dan Fede Valverde. Ia dikenal andal dalam melihat dan 'meramal' siapa saja pemain yang bakal bersinar di masa mendatang.

Pemain terbaru yang berhasil didaratkan Calafat adalah Reinier Jesus Carvalho, penyerang muda berusia 18 tahun yang diterbangkan dari finalis Piala Dunia Antarklub, Flamengo.

Berdasarkan keterangan The Telegraph, beberapa klub Premier League tengah mencoba mendapatkan Calafat. Termasuk di antaranya adalah Liverpool, Chelsea, dan Everton.

Peran manuver transfer dalam perjalanan sebuah tim sepak bola dalam dua dekade belakangan memegang peranan penting. Khusus Calafat, ia dianggap sebagai sosok berpengaruh dalam mengembangkan akademi Real Madrid.

2 dari 3 halaman

Duet Ramon Martinez dengan Juni Calafat

Ramon Martinez adalah tangan kanan Florentino Perez dalam urusan pengembangan pemain muda Real Madrid. Ia bertanggung jawab dalam perekrutan pemain-pemain muda dan membantu menganalisis pemain yang memiliki masa depan cerah di Bernabeu.

Salah satu buah dari kerja keras Ramon Martinez adalah Marco Asensio dan Casemiro. Kedua pemain tersebut pun menyumbang gol saat Real Madrid menang 4-1 atas Juventus pada pertandingan final Liga Champions 2016-2017, di Cardiff.

Ia berduet dengan Juni Calafat, yang memiliki tanggung jawab mencari bakat-bakat muda bagi Real Madrid di luar Spanyol. Vinicius Junior menjadi salah satu pemain teranyar hasil bidikannya. Sebelumnya, ia juga mampu membawa talenta-talenta muda, seperti Martin Odegaard and Lucas Silva.

Sumber: AS

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer