Sukses


Waktu Super Singkat yang Diperlukan Mariano Diaz untuk Membobol Gawang Barcelona

Bola.com, Jakarta - Mariano Diaz turut andil dalam kemenangan 2-0 Real Madrid atas Barcelona pada laga pekan ke-26 La Liga 2019-2020, Senin (2/3/2020) di Santiago Barnebeu. Diaz masuk dalam daftar pencetak gol di laga tersebut bersama Vinicius Jr.

Pada pertandingan tersebut, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menurunkan Diaz pada menit-menit akhir babak kedua. Terbukti, keputusan Zidane memasukkan Diaz untuk menggantikan Karim Benzema terbukti tepat.

Tak lama setelah diturunkan, Diaz langsung mencetak gol kedua El Real sekaligus memupus harapan Barcelona meraih poin di Santiago Barnebeu. Berawal dari lemparan panjang Carvajal, Diaz sengaja membiarkan bola tersebut dirinya.

Setelah itu, Diaz langsung berlari menggapai bola menuju ke gawang. Pemain berusia 26 tahun itu pun tak melewatkan kesempatan emas di depan gawang Barcelona.

Diaz langsung melepaskan tembakan ke sudut sempit tanpa bisa dihalau kiper El Barca, Marc-Andre Ter Stegen. Catatan menarik pun tersaji setelah Mariano Diaz membobol gawang Barcelona.

Dilansir dari OptaJose, Mariano Diaz hanya membutuhkan waktu 50 detik untuk menyarangkan bola sejak dimasukkan Zidane. Raihan tersebut menjadikan Diaz sebagai pemain pengganti tercepat yang berhasil mencetak gol.

Torehan Diaz tersebut tentunya semakin spesial karena yang dibobol gawang Barcelona. Satu di antara klub yang penantang serius Real Madrid merebut gelar La Liga musim ini.

 

2 dari 2 halaman

Puncaki Klasemen La Liga

Menariknya, penampilan Diaz  pada laga kontra Barcelona itu merupakan yang pertama kalinya di La Liga musim ini. Waktu singkat tersebut berhasil dimanfaatkan Diaz dengan melepaskan satu tembakan dan satu gol.

Kemenangan atas Barcelona membuat Real Madrid kembali ke puncak klasemen sementara La Liga. Hingga pekan ke-26 El Real sudah mengumpulkan 56 poin dari hasil 16 kemenangan dan delapan kali imbang.

Sementara, Los Cules harus turun ke peringkat kedua klasemen dengan 55 angka. Dengan jarak poin yang tipis, persaingan Barcelona dan Real Madrid dalam meraih gelar La Liga pastinya akan berlangsung sengit.

Pada laga selanjutnya, Sergio Ramos dkk akan menghadapi Real Betis, Senin (9/3/2020). Sedangkan, skuat asuhan Quique Setien akan bersua Real Sociedad, klub yang menyingkirkan Real Madrid di ajang Copa del Rey.

Video Populer

Foto Populer