Sukses


Hasil La Liga: Barcelona Susah Payah Kalahkan Sociedad

Barcelona - Barcelona kembali ke jalur kemenangan. Blaugrana berhasil menang tipis 1-0 saat menjamu Real Sociedad pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu (8/3/2020) dinihari WIB.

Dengan kemenangan ini Barcelona untuk sementara kembali memuncaki klasemen La Liga dengan koleksi 58 angka, unggul dua dari Real Madrid. Namun Real Madrid belum bertanding di pekan 27 ini.

Real Madrid akan bertemu Real Betis pada Senin (9/3/2020) dinihari WIB.

Main di kandang sendiri, Barcelona langsung menekan Sociedad. Blaugrana mendapat peluang emas pertama pada menit 12 melalui penyerang baru Martin Braithwaite. Sepakan rendahnya masih bisa digagalkan kiper Remiro.

Barcelona kembali mendapat peluang pada saat laga berjalan 30 menit. Lagi-lagi Remiro bisa menggagalkannya. Remiro menepis sepakan dari Lionel Messi.

Peluang emas kembali terbuang percuma oleh Barcelona. Lima menit sebelum jeda, tendangan Lionel Messi masih meleset dari sasaran setelah Braithwaite bekerja sama dengan Frenkie de Jong.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Remiro lagi-lagi menggagalkan kesempatan Barcelona mencetak gol. Pada menit 70', Remiro dengan gemilang menepis tembakan gelandang Ivan Rakitic.

Mampu menahan imbang Barcelona hingga menit 70', Sociedad pun makin percaya diri. Mereka hampir mencuri gol pada menit 77 bila saja tembakan Mikel Oyarzabal tidak melambung. Sedangkan peluang Alxander Isak masih melebar.

Barcelona mendapat hadiah penalti menit 82'. Wasit menunjuk titik putih setelah pemain Sociedad Le Normand menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti.

Messi yang maju sebagai algojo penalti dengan dingin meemperdaya Remiro. Barcelona 1, Sociedad 0.

Barcelona sempat mencetak satu gol lagi menit 95 lewat Jordi Alba yang meneruskan umpan pemain pengganti Ansu Fati. Namun VAR menganulirnya karena Fati sudah berada dalam posisi off-side.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen, Semedo, Pique, Lenglet, Alba, Rakitic (Vidal 74'), Busquets, De Jong, Braithwaite (Firpo 89'), Messi, Griezmann (Fati 85').

Real Sociedad: Remiro, Gorosabel, Llorente (Zubeldia 71'), Le Normand, Monreal, Guevara, Odegaard, Merino, Portu, Isak (Jose 82'), Barrenetxea (Oyarzabal 58').

 

Sumber: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Edu Krisnadefa, published 8/3/2020)

Video Populer

Foto Populer