Sukses


Bela Pemain Real Madrid, Zinedine Zidane: Saya yang Salah dan Siap Bertanggung Jawab

Bola.com, Madrid - Zinedine Zidane menyebut kekalahan Real Madrid atas Real Betis dengan skor 1-2 adalah permainan terburuk timnya musim ini. Dirinya membela anak asuhnya dan mengklaim bahwa itu merupakan tanggung jawabnya.

Kekalahan dari Betis pastinya sangat disesali. Pasalnya, pekan kemarin Madrid baru saja menang 2-0 atas Barcelona. Kini, alih-alih mematenkan posisi puncak klasemen La Liga, Karim Benzema dkk. malah tertinggal dua poin.

"Kami pulang dengan hampa, ini salah saya. Saya harus melihat lagi apa yang terjadi, dan ya, kami akan bertarung habis-habisan hingga akhir musim," kata Zidane usai laga.

Meski melihat permainan anak asuhnya buruk, Zidane secara tegas menyatakan bahwa para pemainnya tidak salah. Sebagai pelatih tim, dialah yang harusnya bertanggung jawab.

"Saya membela anak-anak sampai mati. Saya yang bertanggung jawab di sini. Kami akan menganalisa apa yang terjadi dan melupakan kekalahan ini," kata Zidane lagi.

"Kami bermain buruk, banyak melakukan kesalahan. Kami tidak bermain dengan agresivitas dan penguasaan bola sebagaimana mestinya. Saya harus disalahkan, ini tanggung jawab saya. Soal kekalahan, tadi saya sudah sebutkan, kami terlalu sering kehilangan bola, itulah persoalan utama kami malam ini," ujarnya memungkasi.

 

2 dari 3 halaman

Peluang Juara Madrid Bisa Lenyap

Kekalahan tersebut membuat El Real gagal menyalip kembali Barcelona di puncak klasemen La Liga. Dengan 11 laga tersisa, Madrid sebenarnya masih memiliki kesempatan meraih juara, tapi Casemiro punya pendapatnya sendiri.

"Real Betis bermain superior dan jauh lebih baik, tak ada alasan, sepak bola adalah hal yang sederhana. Di La Liga, tiap laganya sangat sulit. Menjuarai La Liga memaksa Anda untuk bermain sempurna, dan kami tidak menunjukkan itu pada pertandingan tadi," ujar Casemiro.

"Kami harus terus bekerja keras. Kami tidak melakukan apa yang seharusnya kami lakukan, kami tidak bermain seperti pada pertandingan kontra Barcelona," kata Casemiro lagi.

"Kami hanyalah manusia biasa, tapi permainan buruk seperti melawan Betis bisa membuat kans juara Madrid lenyap," katanya lagi memungkasi.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Video

TikTok Bola.com, Lionel Messi dan 4 Pemain Termahal El Clasico

Video Populer

Foto Populer