Sukses


Pandemi Virus Corona Belum Mereda, Diego Simeone: Tetap Tinggal di Rumah

Bola.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberikan pesan kepada suporter terkait virus Corona. Simeone mengingatkan fans Atletico dan publik untuk tetap di rumah agar tak terpapar COVID-19.

Penyebaran virus Corona di sejumlah negara belum juga mereda. Bahkan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China itu sebagai pandemi global.

Berdasarkan data dari John Hopkins University CSSE, hingga Sabtu (14/3/2020), sejauh ini sudah ada 130 negara yang positif terdampak virus Corona dengan jumlah pasien yang mencapai 145.377 jiwa.

Dari jumlah tersebut, 5.232 kasus virus Corona terdapat di Spanyol, yang 133 di antaranya meninggal dunia dan 193 pasien berhasil sembuh.

Demi menekan penyebaran COVID-19, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), operator liga (LFP), dan Asosasi Pemain (AFE) memutuskan untuk menunda La Liga hingga dua pekan ke depan.

Sementara itu, pemerintah Spanyol menetapkan tanggap darurat hingga 15 hari ke depan, sekolah dan universitas di liburkan, serta tempat hiburan publik ditutup untuk menghindari penyebaran virus Corona.

2 dari 3 halaman

Pesan Diego Simeone

Pelatih asal Argentina itu mengirimkan pesan kepada suporter Atletico Madrid dan masyarakat Spanyol. Melalui akun media sosialnya, Diego Simeone mengingatkan publik untuk menjaga diri dan tetap berada di rumah.

"Saya ingin mengirimi Anda pesan kesadaran," ucap Simeone lewat video di akun Twitter pribadinya.

"Dari rumah saya, saya mengundang kalian semua untuk mengikuti jalan yang ditetapkan oleh para ahli, menjaga diri kita sendiri dan semua orang di sekitar kita. Ayo tetap tinggal di rumah," lanjutnya.

Sebelum La Liga musim ini ditunda, Atletico Madrid berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan nilai 45. Atletico tertinggal 13 poin dari Barcelona yang berada di urutan teratas.

Sumber: Sportskeeda

3 dari 3 halaman

Video

7 Stadion La Liga Dengan Penonton Terbanyak, Suporter Barcelona Kalahkan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer