Sukses


Presiden Barcelona Tulis Surat Terbuka untuk Bersatu Memerangi Virus Corona

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengajak orang-orang di Spanyol dan seluruh dunia untuk bersama-sama memerangi virus Corona.

Melalui surat terbuka, Bartomeu memberi semangat kepada semua pendukung klub dan masyarakat Spanyol untuk tetap bersemangat di tengah pandemi ini. Spanyol telah memberlakukan lockdown seluruh wilayah selama 15 hari.

Hingga Senin (16/3/2020) malam, ada 7.988 kasus Covid-19 di Spanyol, 294 di antarana meninggal. Ini menjadi catatan terbesar setelah Italia.

"Saya ingin menyampaikan pesan kepada pendukung Barcelona untuk menyampaikan kepada Anda, atas nama Klub, saya ingin semua tenang, percaya diri, dan yang terpenting, tanggung jawab dalam keadaan darurat kesehatan saat ini yang sedang kita alami. Barcelona, ​​sebagai klub berkomitmen untuk aktif di luar olahraga, ingin membantu menghadapi situasi ini," demikian isi surat terbuka Bartomeu.

"Jelas bahwa keadaan darurat saat ini jauh di luar kemampuan kami. Namun, kami sadar kami bisa mengatasi krisis ini dengan menggabungkan upaya individu dan kolektif. Sejak awal kami telah menempatkan diri pada layanan otoritas kesehatan untuk membantu memerangi penyebaran virus."

Bartomeu juga memberikan dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat Spanyol dan dunia yang tengah berjuang untuk pulih dari virus Corona.

"Saya ingin mengirimkan semua dukungan kepada orang-orang yang menderita infeksi dan berterima kasih kepada petugas medis dan semua profesional kesehatan yang terlibat. Mereka mempertaruhkan kesehatan dan bekerja tanpa lelah untuk melindungi orang lain. Anda semua adalah panutan dan teladan. Anda dapat membimbing kami dalam pertempuran melawan virus ini. Sementara itu, kami siap membantu pihak berwenang dengan cara apa pun yang diperlukan untuk mengatasi situasi ini. Hari ini, lebih dari sebelumnya, kita bersatu. Kami adalah Barcelona dan itu adalah komitmen kami."

Video

2 dari 2 halaman

Skenario untuk Barcelona

Bartomeu juga menulis Barcelona sedang mempelajari bersama dengan organisasi olahraga yang terkait, mengenai skenario masa depan klub dan liga di tengah wabah ini. Semua klub, yang telah menghentikan aktivitas, telah bergabung dalam kampanye tersebut.

"Karena itu, dengan tujuan menjaga kesehatan anggota kami, anggota klub pendukung, pemain, karyawan Klub, dan keluarga, kami segera mengambil tindakan dan melakukan protokol yang diperlukan. Pada saat yang sama, selama beberapa hari terakhir, kami telah melakukan kontak dengan badan-badan terkemuka dari industri sepak bola dan olahraga lainnya, melihat kemungkinan skenario yang mungkin terjadi," tulisnya.

"Kami mencari langkah-langkah untuk membantu kita melewatinya. Sebagai Klub, kami memiliki tanggung jawab dan menjalankan tanggung jawab itu. Karena itu, kami meminta semua orang untuk tinggal di rumah dan mengikuti rekomendasi dari otoritas terkait untuk membantu mengurangi penyebaran. Kecuali untuk hal-hal mendesak keluar rumah dengan tanggung jawab yang kita miliki sebagai warga negara. Mari menyadari dan membantu orang lain, terutama untuk mereka yang rentan terhadap virus ini."

 

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer