Sukses


Kontrak Baru dari Real Madrid Tak Kunjung Datang, Sergio Ramos Sadar Diri

Jakarta - Sergio Ramos termasuk pemain paling lengkap dalam hal prestasi di Real Madrid. Tak ada di skuat sekarang yang bisa menyamai torehan Ramos.

Meski begitu, Ramos sudah semakin tua. Dia kini berusia 33 tahun dan sebentar lagi 34 tahun.

Real Madrid biasanya hanya menambahkan kontrak tambahan satu tahun untuk pemain berusia 34 ke atas. Itu terjadi dengan Pepe.

Sergio ramos pun sepertinya sudah sadar dengan konsekuensi ini. Meski dia berharap bisa mendapatkan kontrak lebih.

"Saya paham di usia tertentu, Madrid memperpanjang kontrak pemain hanya untuk satu tahun," ujar Ramos soal kemungkinan perpanjangan kontraknya di Real Madrid.

2 dari 3 halaman

Jaga Penampilan

Sebagai pemain legendaris, Sergio Ramos memang sulit ditandingi. Kelebihan lain dari pemain kelahiran Sevilla ini yaitu stamina.

Saat pemain lain mulai menurun di usia 30 tahun, tidak dengan Sergio Ramos. Dia justru menunjukkan konsistensi permainan dengan Real Madrid.

Musim ini saja contohnya, seperti dilansir Marca, Ramos menjadi pemain kedua dengan jumlah penampilan terbanyak. Dia hanya kalah dari Casemiro.

Dia main 34 kali dari total 37 laga yang dimainkan Madrid alias 87 persen. Di setiap musimnya, Ramos nyaris tampil 40 laga atau lebih.

 

3 dari 3 halaman

Jaminan

Melihat statistik di atas Sergio Ramos seharusnya bisa mendapatkan kepercayaan lebih. Dia pantas diganjar kontrak lebih dari setahun.

Sejak genap berusia 30 tahun, Ramos main 44 laga di musim 2016-2017, 42 pada 2017-2018 dan 42 laga juga musim lalu.

Disadur dari: Liputan 6 (Defri Saefullah/Adyaksa Vidi, published 21/3/2020)

Video Populer

Foto Populer