Sukses


Barcelona Unggah Video Kompilasi Assist Memukau Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Barcelona bisa jadi sangat berutang budi dengan Lionel Messi. Keberhasilan Tim Catalan dalam beberapa tahun terakhir tak bisa dilepaskan dari kontribusi La Pulga.

Ketika Barcelona mendatangkan Lionel Messi pada 2001, mereka tidak membayangkan anak kecil itu akan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dan membantu klub memenangkan banyak gelar bergengsi.

Bahkan para pesaing sempat menjuluki Barcelona sebagai Messi FC karena ketergantungan kepada pemain berpaspor Argentina itu.

Selain tajam di depan gawang, Messi juga merupakan playmaker yang hebat. Ia sanggup melepaskan umpan-umpan yang ciamik, yang sanggup dieksekusi oleh kawannya.

Saat ini, ia juga sedang bersaing dengan Kevin De Bruyne dan Jadon Sancho di tangga pengumpan terbanyak. Sepanjang karier sepak bolanya, Messi telah membuat 289 assist dalam 856 penampilan.

Torehan ini cukup banyak daripada jumlah assist milik rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Pemain berpaspor Portugal itu baru mencetak 220 assist.

Atas torehan itulah, Barcelona sampai membuatkan video khusus kompilasi assist memukauĀ Lionel Messi di Youtube. Sejak diunggah Selasa (26/3/2020), video ini telah ditonton lebih dari 165 ribu kali.

2 dari 2 halaman

Barcelona Galakkan Kampanye Stay At Home

Pengunggahan video kompilasi assist terhebat Lionel Messi ini juga bagian dari kampanye Barcelona agar penggemar tetap di rumah selama pandemi virus Corona. La Liga dan kompetisi Eropa lainnya saat ini mengalami penundaan karena pandemi tersebut.

Barcelona juga mengunggah cuplikan pertandingan yang bersejarah. Blaugrana berharap langkah ini bisa jadi pengobat rindu bagi penggemar terhadap sepak bola yang menghilang sementara waktu.

Sumber:Ā Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer