Sukses


Bantu Penanganan Virus Corona, David de Gea Menyumbang Rp 5,3 Miliar ke Kota Madrid

Bola.com, Madrid - Presiden Komunitas Madrid (Comunidad Madrid), Diaz Ayuso mengucapkan terima kasih kepada David de Gea atas donasi penanganan virus corona. Kiper Manchester United itu memberikan sunbangan mencapai Rp 5,3 miliar.

Spanyol menjadi satu negera dengan dampak mengerikan akibat pandemi virus corona COVID-19. Tak kurang dari 50.000 kasus dengan 4.000 orang lebih di antaranya dilaporkan meninggal dunia.

Seluruh dunia tengah berjuang melawan virus mematikan ini. De Gea, pesepak bola yang lahir dan tumbuh besar di Ibu Kota Spanyol, ikut membantu penanganan corona dengan menyumbangkan sebagian kekayaannya kepada Komunitas Madrid.

"Terima kasih David de Gea! Bantuan yang engkau berikan kepada Comunidad Madrid akan jadi kunci melawan COVID-19. Kami sangat bersyukur dan bangga kepadamu," tulis Ayuso di laman Twitter pribadinya.

Pesepak bola lain yang juga melakukan langkah serupa di antaranya Lionel Messi, Pep Guardiola, Cristiano Ronaldo, dan Robert Lewandowski.

 

2 dari 3 halaman

Santiago Bernabeu Disulap

Real Madrid ikut bergerak aktif dalam perang melawan virus corona. Klub raksasa Spanyol itu menyulap Santiago Bernabeu menjadi gudang penyimpanan perlengkapan medis untuk penanganan wabah COVID-19 di Spanyol.

Seperti dilansir Football Espana, Jumat (27/3/2020), Santiago Bernabeu diubah jadi tempat penyimpanan supaya penyaluran peralatan medis ke berbagai rumah sakit atau tempat-tempat lain lebih efektif dan cepat.

"Real Madrid bekerja sama dengan Dewan Olahraga meluncurkan proyek di Madrid untuk tempat penyediaan pasokan kesehatan yang strategis. Stadion Santiago Bernabeu akan diiubah menjadi tempat menyimpan peralatan kesehatan demi membantu memerangi pandemi ini," tulis pernyataan Real Madrid di situs resminya pada Kamis (26/3/2020).

Ayuso juga berterima kasih kepada Real Madrid atas sumbangan yang didapat Komunitas Madrid.

"Terima kasih @realmadrid atas kontribusi sangat penting untuk menghadapi virus corona dan membantu kami menyelamatkan kehidupan," ujar Isabel Diaz Ayuso, melalui Twitter pribadinya.

"Saya dekat dengan presiden klub Florentino Perez yang merupakan donatur besar untuk urusan kesehatan," imbuh Ayuzo.

Sumber: Goal International, Football Espana

3 dari 3 halaman

Video

10 Klub La Liga Terkaya Saat Ini, Real Madrid Masih Teratas

Video Populer

Foto Populer