Sukses


3 Opsi Disiapkan untuk Merampungkan La Liga

Jakarta Otoritas La Liga dan Asosiasi pemain Spanyol (AFE) sudah menggelar rapat untuk menentukan bagaimana nasib kompetisi. Seperti diketahui, La Liga dan kompetisi sepak bola Spanyol di bawahnya sudah dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Wabah virus corona yang menyerang dunia cukup berdampak kepada Spanyol. Selain Italia, Spanyol juga menjadi negara terparah yang terpapar virus yang mulai ditemukan di Wuhan China itu.

Seperti dilansir Marca, AFE dan otoritas La Liga sudah menyiapkan tiga opsi agar kompetisi bisa bergulir kembali. Mereka menginstruksikan agar klub siap untuk menjalani musim.

Kompetisi Liga Spanyol terhenti pada pekan ke-27. Barcelona masih memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 58 poin.

Sedangkan Real Madrid berada di posisi dua dengan jarak 2 poin dari Barcelona di klasemen La Liga.

Video

2 dari 2 halaman

Tiga Opsi

Berikut tiga opsi yang disiapkan otoritas La Liga dan AFE:

1. Selesai pada Juli 2020

Ini opsi paling optimistis dengan target main kembali di pertengahan Mei. Kompetisi akan diteruskan hingga 30 Juni atau 15 Juli.

Dengan jadwal seperti ini, tim akan main setiap tiga hari sekali. Duel akan dilangsungkan dengan penonton atau tidak.

Kalau memang kompetisi harus diselesaikan tanpa penonton, ini akan dilakukan.

2. Berakhir Lebih Lambat

Karena tidak ada Piala Eropa, musim baru bisa diatur ulang. Kalau ini terjadi maka musim ini bisa berakhir sampai Agustus atau September.

3. Berakhir September

Ini opsi paling radikal, tapi inilah yang paling realistis melihat situasi saat ini. Kalau ini terjadi maka musim baru harus diatur ulang.

Video Populer

Foto Populer